Disiapkan, Generasi Ninja Terbaru untuk RI

Kawasaki Ninja 150RR
Sumber :
  • Kasawasaki

VIVAnews - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen tunggal pemegang merek Kawasaki di tanah air, berencana meluncurkan empat model baru produknya di tahun ini. Salah satunya adalah generasi terbaru dari Ninja RR.

"Di semester satu tahun ini kita akan siapkan All New Ninja RR. Selain itu ada 3 model lainnya," ujar Sales Promotion KDD Dept. Marketing dan Sales Divison KMI, Reiner M Sitorus, kepada VIVAnews.com, Kamis 19 Januari 2012.

Sebelumnya, calon pembeli Kawasaki Ninja RR di Indonesia sempat sedikit kecewa. Pasalnya, stok motor ini kosong akibat banjir bandang di Thailand beberapa waktu lalu. Diketahui sejumlah vendor pemasok komponen untuk produksi tipe motor tersebut berhenti beroperasi dan tidak bisa memasok.

"Tapi saat ini stok Ninja RR sudah kembali normal, jadi tidak sulit lagi didapatkan konsumen," kata Reiner.

Sepanjang tahun 2011, KMI berhasil menjual 99.000 unit motornya di pasar Indonesia. Adapun untuk penyumbang tertinggi penjualan KMI, masih dihasilkan dari Ninja RR, 150R, dan 250R. "Varian motor sport mendominasi penjualan Kawasaki di Indonesia. Jumlahnya sekitar 90 persen dari total penjualan," kata Reiner mengakhiri perbincangan.

Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi
VIVA Otomotif: Motor listrik hasil konversi

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) resmi memberikan konversi motor listrik secara cuma-cuma atau gratis untuk masyarakat. Bagaimana cara ikut programnya?

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024