Demam Mobil Murah Sejagat di Pasar Asia

Tata Nano 2012
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Generasi terbaru dari mobil termurah sejagat, Tata Nano 2012, terus menjadi buruan para konsumen. Mobil mungil ini tidak hanya diminati di India, namun juga di Bangladesh dan beberapa negara lain.

Dilansir Motorbeam, Rabu 18 Januari 2012, di awal tahun ini, Tata Motors akan menyuplai distributor resmi Tata Nano di Bangladesh, Nitol Group sebanyak 2.000 unit. Di negara yang berbatasan dengan India tersebut, Tata Nano akan dibanderol Tk 650.000 atau sekitar Rp70 juta.
 
Pemilik Nitol Group, Abdul Matlub Ahmed mengatakan Tata Nano menjadi solusi bagi warga Bangladesh untuk bisa mendapatkan mobil dengan harga yang murah, dan tentunya irit bahan bakar.

Nitol Group juga berencana untuk meningkatkan penjualan tahunan dari 2.000 unit menjadi 12 ribu unit dalam empat tahun ke depan. Rencananya Nano 2012 sudah bisa dipesan mulai bulan Februari mendatang.

Setelah Bangladesh, Managing Direktor Tata Motors India Ltd, PM Telang berencana membidik pasar Asia lainnya seperti Indonesia, Thailand dan Myanmar. Seperti diketahui, Tata Nano kini lebih banyak dipasarkan ke Afrika Selatan dan Sri Lanka.

Tata Motors memang telah memberikan sinyal untuk melebarkan ekspansinya ke pasar otomotif ke Indonesia. Mereka bahkan siap memboyong mobil termurah sejagat miliknya, Tata Nano 2012, ke Indonesia. Lihat tautan beritanya di sini.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Tata Nano 2012 adalah penyempurnaan dari generasi sebelumnya. Memang dari segi desain eksterior, mobil ini tak mengalami perubahan besar dibandingkan generasi lamanya. Klik spesifikasi detailnya sini. (umi)

Salwan Momika Bakar Al-Quran

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Salwan Momika, seorang pria yang dahulu beragam Islam namun berpindah keyakinan menjadi Kristen asal Irak, mengatakan bahwa dia telah meninggalkan Swedia dan tiba di Norw

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024