Rilis Otomotif

Pengusaha Jepang Intip Plaza Toyota

service mobil
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Plaza Toyota sebagai authorized dealer Toyota belakangan ini memang makin meningkat popularitasnya seiring dengan segenap prestasi yang direngkuh. Inilah dealer yang mengusung konsep bangunan berdesain modern, standar pelayanan kelas dunia, dan memiliki tenaga mekanik yang kerap menjadi juara di berbagai kompetisi atau kontes mekanik.

Bertempat di Plaza Toyota cabang ke-enam, yang berlokasi di kawasan pemukiman Gading Serpong, Tangerang, 16 orang anggota Entrepreneur Organization Japan singgah ke sana untuk melihat dan mempelajari bagaimana bisnis otomotif di Indonesia berlangsung. “Mereka kami berikan presentasi informasi bisnis otomotif nasional, dari sejarah, kondisi saat ini hingga forecast ke depan,” ungkap Robert Wardhana, Managing Director, grup Plaza Toyota.

“Para pebisnis asal Negeri Sakura yang hadir ini kebanyakan bergerak di bidang teknologi e-commerce, perdagangan, otomotif, advertisement hingga usaha restoran dan event promotion," ujarnya.

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Mereka sengaja datang ke Indonesia untuk mencari celah bisnis dan kemungkinan berinvestasi di Tanah Air. "Dan tentu saja menjadi kebanggaan bagi kami (Plaza Toyota) bila akhirnya mereka pilih untuk menjadi contoh model bisnisnya,” ujar Robert.

Robert yang kebetulan merupakan anggota EO Indonesia juga menambahkan, bahwa organisasi ini berbeda dengan dengan perkumpulan pengusaha lainnya, "EO memiliki regulasi dan nilai-nilai yang sangat khas, seperti boldly go, di mana masing-masing anggota dalam menjalankan bisnis harus bisa men-encourage diri sendiri, respect for the people, make a mark, lalu ada pula non-solicitation policy yang sangat melekat di organisasi ini.”

Pertumbuhan bisnis yang meningkat secara signifikan pada grup Plaza Toyota memang menjadi daya tarik anggota EO Japan ini untuk mengulik lebih dalam lagi bagaimana grup ini menjalankan usaha. Penjualan ritel 2011 tumbuh semakin besar dibanding tahun sebelumnya, juga menjadi indikasi suksesnya bisnis Plaza Toyota.

“Ya, kami berpikir bahwa pemasaran produk Toyota di Indonesia sangat baik, dan kami ingin mempelajari sisi ekonomi Indonesia dilihat dari sudut pandang otomotif. Kami juga tertarik mempelajari hal lain seperti logistik, e-Commerce, IT, dan banyak kemungkinan lain,” ujar Yasumasa Yokohama salah satu anggota EO Indonesia yang kebetulan menjadi penghubung EO Japan.

Pada akhirnya, tujuan mereka memang sangat jelas “Kesempatan dan kemungkinan untuk melakukan bisnis di Indonesia saat ini sangat bagus dan  Indonesia merupakan pintu masuk untuk melakukan bisnis bagi para anggota EO Japan,” tutur Yasumasa. (art)

Rilis seputar otomotif Anda ingin dimuat di VIVAnews.com? Silakan kirim ke hadi.suprapto@vivanews.com, kami akan memuatnya.

Kapolres dan Walikota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Polres Metro Jakarta Selatan bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Kota (Forkopimko) melakukan patroli berskala besar pada malam takbiran, Selasa 9 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024