Honda Siap Luncurkan Motor Sport Rp8 Juta

Honda Dream Yuga
Sumber :
  • Motorbeam

VIVAnews - Honda Motorcycles and Scooters India (HMSI) memamerkan model-model terbaru dari produknya di ajang New Delhi Auto Show 2012. Salah satunya adalah Honda Dream Yuga.

Dilasir Motorbeam, Jumat 13 Januari 2012, motor yang memiliki desain serupa dengan Honda Megapro ini, rencananya akan diluncurkan di pasar India, pada bulan Mei 2012. Honda akan melepas Dream Yuga, dengan kisaran harga Rs46.000 atau setara dengan Rp8 juta.

Dream Yuga memang terlihat sangat mirip dengan motor sport Honda yang dirilis di Indonesia, Honda Megapro. Mulai dari cover lampu depan, tangki, spakbor, bodi depan dan belakang.

Perbedaan hanya terlihat dalam hal pengereman, Dream Yuga tidak dilengkapi rem cakram di bagian belakang dan depan. Motor ini masih menggunakan rem tromol. Berbeda dengan Megapro yang sudah menggunakan rem cakram.

Honda Dream Yuga mengusung mesin 110cc. Mesin ini menghasilkan tenaga 9 PS pada putaran 7500 rpm dengan konsumsi bahan bakar 72 kmpl.
 
Dream Yuga memang disiapkan Honda untuk menyasar masayarakat menengah ke bawah di India. Motor ini diharapkan mampu menjadi sepeda motor multifungsi yang kuat di segala medan. (umi)

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna
Presiden Joko Widodo.

Jokowi Ogah Komentari soal Sengketa Pemilu 2024 di MK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak mau berkomentar namanya disebut-sebut dalam sidang gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024