Bocah 10 Tahun Bawa Kabur Supercar

Maserati GranTurismo
Sumber :
  • News,com.au

VIVAnews - Kepolisian Hongkong menangkap seorang anak laki-laki berumur 10 tahun. Bocah asal Amerika Serikat itu terpaksa diamankan di kantor polisi karena mengendari mobil Maserati GranTurismo Coupe yang dicuri dari ayahnya.

Bocah yang tidak disebutkan namanya itu berhasil mengambil kunci supercar seharga 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,4 miliar itu, dari laci yang tidak terkunci.

Sukses mendapatkan kunci mobil, bocah tersebut langsung menuju garasi. Ia kemudian menyalakan mesin dan menjalankan mobil ke jalan raya Hongkong. Hanya bermodal nekat serta teknik mengemudi yang pas-pasan, bocah itu tetap merasa percaya diri dan tidak takut untuk menggeber mobil dua pintu tersebut.

Meski sempat menabrak mobil lain di parkiran. Tapi ternyata itu belum juga membuatnya kapok. Si bocah justru terus memacu mobilnya sejauh 300 meter di jalanan Hongkong yang sangat padat.

Aksi ini tentunya mengundang perhatian pengguna jalan yang lain. Mereka kemudian menghubungi polisi setempat. Tak berlangsung lama, polisi langsung datang untuk memberhentikan mobil si bocah.

"Ia mengemudi tanpa lisensi dan mengambil mobil dengan cara mencuri," kata seorang juru bicara kepolisian Hongkong kepada South China Morning Post sperti dilansir News.com.au, Jumat 13 Januari 2011.

Pelanggaran yang dilakukan bocah itu memiliki ancaman hukum maksimal tujuh tahun penjara dan denda. Namun, sebuah sumber polisi mengatakan, bocah ini tidak akan dikenakan hukuman karena usianya yang masih muda. Anak tersebut hanya dikenai wajib lapor. Polisi mengatakan tidak ada indikasi dia mengemudi di bawah pengaruh alkohol atau obat-obatan.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu
Dok. Istimewa

One Way Arus Balik Tol Kalikangkung Arah Cipali KM 72 Mulai Diberlakukan

Korlantas Polri resmi memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) one way mulai dari KM 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung hingga KM 72 Tol Cipali

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024