VIDEO: Kecelakaan Supercar 'Banteng Tempur'

Lamborghini Gallardo
Sumber :
  • VIVAnews/Freddy Wally

VIVAnews - Supercar buatan Italia, Lamborghini Gallardo, mengalami kecelakaan saat tengah dipacu dengan kecepatan tinggi di jalan raya, Taiwan. 'Banteng tempur' ini hilang kendali dan menabrak pembatasan jalan.

Ribuan Mobil Mewah Terbakar di Tengah Laut

Dilansir Autoevolution, Kamis 12 Januari 2012, kejadian itu bermula ketika tiga mobil Lamborghini Gallardo saling beradu kecepatan di jalan raya Taiwan. Mereka melakukan beberapa manuver di jalan dan menyalip mobil-mobil lainnya.

Aksi ugal-ugalan ini sontak membuat pengemudi lainnya terkejut, dan berusaha menghindari dari ketiga supercar. Tapi sialnya, salah satu Lamborghini Gallardo tak mampu menyalip sebuah mobil, hingga akhirnya tergelincir dan menabrak pembatas jalan.

Lamborghini Gallardo Dilelang Seharga Avanza Baru

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, Lamborghini Gallardo berkelir hijau itu mengalami kerusakan dibagian bodi depan. Klik tautan videonya di sini.

Lamborghini Gallardo memang dikenal sebagai supercar yang paling sering meledak dan terbakar. Dalam enam bulan terakhir di tahun 2011, Lamborghini Gallardo sudah terbakar sebanyak 4 kali. Lihat berita lengkapnya di sini

Lamborghini Harap Mobil Bensin Masih Boleh Dijual di Masa Depan

Supercar seharga Rp2 miliar ini disokong mesin 5.0 liter V10 yang dikawinkan dengan enam kecepatan elektro-hidrolik, dan  dikendalikan transmisi semi-otomatis.

Lamborghini Gallardo bisa berlari dari 0-100 km/jam sekitar 3,4 detik dan mencapai 200 km/jam dalam 10,4 detik. Sementara kecepatan maksimalnya mencapai 320 km/jam. (adi)

Lamborghini Huracan Evo mendarat di Indonesia

Hampir 5.000 Lamborghini Huracan Kena Recall karena Sekrup

Penarikan dilakukan pada 4.796 Lamborghini Huracan karena masalah sekrup lampu depan usai dinyatakan membahayakan oleh pihak NHTSA.

img_title
VIVA.co.id
22 Februari 2022