VIDEO: Perang Mobil-mobil Canggih di 2012

Produsen Jepang masih mendominasi.

Rabu, 11 Januari 2012, 19:24 Sandy Adam Mahaputra
Lexus LF-LC
Lexus LF-LC (Autoblog)

VIVAnews - Gejolak resesi ekonomi dunia ternyata tidak menyurutkan para produsen mobil dari seluruh dunia, untuk meluncurkan model mobil terbaru dan konsep mobil masa depan di ajang North American International Auto Show 2012, yang dibuka awal pekan ini.

Dilaporkan Autoblog, Rabu 11 Januari 2012, beragam mobil konsep yang mengedepankan kecanggihan teknologi, penghematan bahan bakar serta mesin yang ramah lingkungan, unjuk gigi dalam ajang tahunan paling bergengsi di Amerika ini. Apa saja mobil-mobil itu?

1. Lexus LF-LC concept.

Sedan sport coupe ini tampil dengan paras futuristik. Itu terlihat dengan desain sudut-sudut yang tajam dan agresif. Grill depan mobil juga dibuat melebar sehingga memunculkan efek 3D.

Interiornya menawan dengan menggabungkan dashboard berkelir hitam dan kursi berwarna putih dengan sentuhan ornamen kayu pada trim. Terpasang layar sentuh LCD 12,3 inci plus navigasi.

Belum ada keterangan perihal spesifikasi kecuali penempatan mesin akan di depan dipadu Advanced Lexus Hybrid Drive berpenggerak roda belakang. Spekulasi yang berkembang akan menggunakan mesin 5.0-liter V8 bertenaga 500 hp.

2. Honda NSX

Mobil konsep lainnya yang cukup mencuri perhatian adalah Honda NSX. Ini merupakan kali pertamanya Honda kembali mengeluarkan NSX, setelah tujuh tahun tidak memproduksi supercar dua penumpang tersebut.

New NSX digadang-gadang akan menjadi pesaing terkuat Audi R8. Soal dapur pacunya, New NSX mengandalkan mesin V6 3,5-liter untuk menggerakkan roda belakang dan motor listrik untuk menghidupkan bagian depan. Mesin dapat menghasilkan daya lebih dari 400 bhp. Performa akselerasi 0-100 km/jam di bawah lima detik.

Komponen bodi mobil ini menggunakan material serat karbon terbaru yang cukup ringan. Sehingga total bobot NSX hanya 1.270 kg. Honda NSX akan dijual secara global dalam tiga tahun ke depan.

3. Cadillac ATS 2013

Sedan compact ini memiliki paras yang khas dengan bodystyle American Muscle dipadu lampu depan mudel futuristik. Mobil ini menggunakan konsep baru dengan sistem RWD dan AWD. Bobot mobil cukup ringan hanya 1.542 kilogram. ATS diposisikan untuk bersaing dengan BMW Seri 3.

Cadillac ATS memliki tiga pilihan mesin. Mesin bensin 4-silinder 2,0-liter turbo bertenaga 270 hp. Tersedia pula mesin 4-silinder 2,5-liter berdaya 200 hp. Varian mesin teratas V6 3,6-liter, yang menyemburkan tenaga 320 hp. Mesin-mesin tersebut dikawinkan transmisi manual 6-speed (4-silinder) dan otomatis (V6).

Mobil menggunakan 5-link independent untuk suspensi belakang. Ditambah multi-link double-pivot MacPherson-strut untuk bagian depan.Lihat videonya di sini. (umi)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
mannix
11/01/2012
kalo ane...kiat esemka forever, gan...
Balas   • Laporkan
t.r.o.y
11/01/2012
Ane lbh suka MUSTANG GT gannn..
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com