Honda Luncurkan Varian Terbaru Vario

Honda New Click 125i
Sumber :
  • world.honda.com

VIVAnews - Honda Motor merilis skutik injeksi berkapasitas 125 cc, Honda New Click 125i di Thailand, Selasa 10 Januari 2012. Motor yang memiliki nama Vario di Indonesia ini merupakan model pertama yang menggunakan fitur eSP.

Dilansir dari situs resmi Honda, fitur eSP atau kependekan dari echanced, Smart, dan Power, ini merupakan teknologi terkini Honda. eSP adalah istilah umum untuk cairan pendingin mesin yang ramah lingkungan, lebih bertenaga, irit bahan bakar, dan punya teknologi ACG starter.

Sementara itu, untuk sistem pengabutan, motor ini sudah menggunakan sistem injeksi PGM-FI 2 (Programmed Fuel Injection). Teknologi PGM-FI ini mampu menyuplai bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik, yang mampu memasok bahan bakar dan oksigen secara optimum sesuai dengan kebutuhan mesin.

Adapun untuk desainnya, Honda New Click 125i mengambil basis dari model yang sama yakni Click-i (Vario) yang mengusung mesin 110 cc. Desain lekukan motor ini terlihat agresif, inovatif, dan sporty. Modelnya memang tidak jauh berbeda dengan Honda Vario Techno.

Kehadiran Honda New Click 125i menjadi sinyal kuat, jika Honda akan meluncurkan sepeda motor terbaru berinjeksi di beberapa negara Asia Tenggara, salah satunya Indonesia.

Bahkan, Astra Honda Motor menargetkan, pada akhir 2013, seluruh varian motornya sudah memakai teknologi injeksi. Itu artinya, tahun ini semakin banyak sepeda motor terbaru yang dikeluarkan oleh Honda.

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Saat ini, AHM memiliki tujuh model sepeda motor yang sudah mengimplementasikan teknologi PGM-FI, yakni Honda CBR 250R, CBR 150R, PCX, Revo AT, Honda Supra X 125 PGM-FI, Honda Spacy Helm In PGM-FI dan Honda Supra X 125 Helm In PGM-FI. (art)

The Perfect Strangers

Dibaca 43 Juta Kali, Cerita The Perfect Strangers Ternyata Terinspirasi dari Sopir Taksi

Dari sana lah, Yessy mengembangkan cerita dan karakter dalam untuk The Perfect Strangers yang tak disangka-sangka punya banyak sekali penggemar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024