FOTO: Kemewahan 'Kereta Kencana' Toyota

peluncuran toyota alphard 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi merilis MPV (Multi Purpose Vehicle) premium terbarunya, Toyota New Alphard, ke pasar otomotif tanah air, Senin 9 Januari 2012.

Meski hanya mengalami perubahan ringan (facelift), 'kereta kencana' ini tetap terlihat mewah dan bertenaga. Dari segi eksterior, tampilan depan Toyota New Alphard terlihat lebih agresif. Itu berkat adanya perubahan pada front bumper dengan garis yang tegas, serta front grill yang memberi kesan kuat.

Kemewahaan mobil ini juga semakin terasa, dengan adanya Hood molding dibalut dengan krom dan tampilan baru pada lampu kabut, velg alloy baru dengan ukuran 17 inci. Tampilan belakang juga menghadirkan kesan mewah dan luas melalui desain baru rear licence garnish dan lampu belakang.

Adapun interiornya, mobil ini tetap terlihat prestius, berkelas, dan mewah, yang menjadi ciri khas Toyota Alphard. Desain dan warna baru interior wood panel yang lebih gelap, penempatan tombol sliding dan reclining pada kursi depan menjadikan bagian perubahan pada sisi interior.

Tidak hanya itu, telinga pengemudi dan penumpang juga dimanjakan dengan adanya Focal Premium Speaker di bagian audio. Focal Premium Speaker yang digunakan memiliki Beryllium inverted dome tweeter, salah material berkualitas tinggi yang menghasilkan kualitias audio yang lebih renyah dan jernih. Lihat foto-fotonya di sini.

"Dengan desain terbaru yang memawarkan kemewahan ala kereta kencana, diharapkan dapat lebih memanjakan para penggunanya," kata Presiden Direktur Toyota Astra Motor (TAM), Johnny Darmawan saat peluncuran Toyota New Alphard di Jakarta, Senin 9 Januari 2012.

New Alphard ini tersedia dalam empat varian warna, diantaranya Super White Pearl, Silver Metalic, Gol Pearl Crystal Metallic dan Black Metalic.

Mobil ini sudah bisa dipesan akhir bulan Januari 2012. Namun, pihak TAM belum menentukan harga untuk New Alphard, dikarenakan harus menunggu dan memperhitungkan beberapa hal. Salah satunya perhitungan, naiknya harga Bea Balik Nama (BBN) dan Indonesia-Jepang Economic Partnership Agreement (IJEPA). (eh)

Percepatan Implementasi AI, Lintasarta Menjalin Kerjasama Strategis Kembangkan Solusi Industri 
Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak

Kombes Ade Safri Ungkap Belum Ada Permohonan Penangguhan Penahanan TikToker Galih Loss

TikToker Galih Loss ditangkap Polda Metro Jaya atas dugaan penistaan agama usai videonya viral di media sosial.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024