Apa Saja Model Mobil Terbaru Toyota di RI

peluncuran toyota alphard 2012
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews -  Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia bakal menyiapkan 5 model mobil terbaru di tahun 2012. Salah satunya adalah MPV premium andalannya, Toyota New Alphard, yang baru saja diluncurkan pada hari ini.

Selain melakukan penyegaran pada desain Alphard, Toyota ditenggarai akan melakukan hal yang sama pada model lain, yakni Yaris dan Land Cruiser. Sedangkan untuk Camry, ditenggari akan mengalami perubahan total dari segi desain.

Adapun untuk mobil terbaru lainnya, yang juga akan dipasarkan di tanah air adalah Toyota 86. Mobil jenis sport ini merupakan hasil kolaborasi Toyota dengan Subaru, dan telah mengawali debut perdananya di gelaran Tokyo Motor Show 2011.

Meski demikian, TAM masih menyimpan rapat model-model mobil yang akan dirilisnya pada tahun ini. "Pastinya setiap model mobil Toyota yang banyak diminati konsumen, setiap dua tahun kita akan lakukan penyegaran dari segi desain, seperti Alphard," kata Direktur Pemasaran TAM, Joko Trisanyoto saat berbincang dengan VIVAnews.com, Senin 9 Januari 2012.

Lalu apakah penyegaraan itu juga akan dilakukan pada model lainnya seperti Yaris dan Land Cruiser? "Saya belum bisa berkometar. kita lihat saja nanti," kata Joko. Begitu juga soal kepastian dua model terbarunya yakni Toyota Camry dan Toyota 86.

Toyota berhasil mengukuhkan penjualan sebanyak 310.674 unit pada tahun 2011. Jumlah ini meningkat 10,7 persen jika dibandingkan tahun sebelumnya (280.680 unit). "Ini merupakan pencapaian yang sangat positif, mengingat kondisi tahun 2011 kita mengalami masalah dalam hal supply (Tsunami Jepang dan Banjir Thailand)," ungkap Joko.

Joko menambahkan, penjualan Toyota di Indonesia berada diperingkat ke empat di dunia pada tahun 2011. Pada peringakat pertama diduduki oleh Amerika Serikat (1,6 juta unit), Jepang (1,2 juta), China (883 ribu unit), Indonesia (310 ribu unit), dan Thailand (290 ribu unit). (eh)

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes
Ilustrasi membersihkan wajah.

Jangan Asal Obati, Ini Cara Membedakan Antara Jerawat Purging dan Breakout

Munculnya jerawat bisa karena bermacam-macam alasan, namun yang paling sering dibicarakan adalah jerawat purging dan breakout yang terjadi karena reaksi kulit terhadap sk

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024