Yamaha Keluarkan Jupiter Z Terbaru

New Jupiter Z white
Sumber :
  • yamaha-motor.co.id

VIVAnews - Yamaha Motor Kencana Indonesia meluncurkan warna baru untuk motor bebek andalannya, New Jupiter Z. Warna putih dipilih Yamaha untuk menciptakan tren sepeda motor yang lebih mewah dan elegan.

New Jupiter Z white akan dilempar ke pasaran bulan ini, dengan harga yang sama, yakni Rp14,6 juta untuk on the road Jakarta dan sekitarnya. Warna putih menjadi warna keenam Jupiter Z setelah sebelumnya tersedia dalam warna merah, hitam, hijau, biru dan emas.
 
Jupiter Z white dibuat berbeda dengan generasi sebelumnya. Perbedaan itu terlihat jelas pada flasher (lampu sen) dan tail light (lampu belakang) yang warnanya diubah menjadi berefek smoke, dari sebelumnya warna silver. Sedangkan head light (lampu depan) tetap silver.
 
"Efek smoke seperti pada motor-motor balap untuk menambah nuansa racing dan sporty dengan tetap mempertimbangkan aspek safety riding dan peraturan pemerintah dimana intensitas cahaya yang dihasilkan lampunya akan tetap terlihat jelas dan terang," kata Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia dalam keterangan persnya, Jumat 6 Januari 2012.
 
Tidak hanya itu, Jupiter Z white juga dilengkapi Automatic Headlight On (AHO) seperti Jupiter Z dengan lima warna sebelumnya. Lampu sen dan lampu belakang warna hitam memberikan kesan atraktif dan lebih macho khususnya akan sangat terasa di siang hari.
 
Lima fitur Jupiter Z white yaitu cover handle, leg shield, panel front, cover under dan cover juga tampil beda dilihat dari warna dibandingkan dengan Jupiter Z sebelumnya yang terakhir mendapatkan perubahan minor tahun lalu. Cover handle dan leg shield Jupiter Z white berwarna putih sedangkan panel front, cover under dan cover berwarna hitam.
 
Sementara itu, velg Jupiter Z white cast wheel (SW) atau yang dikenal awam velg racing, sama dengan Jupiter Z emas, biru dan hijau. Velg spoke wheel (SW) atau velg jari-jari digunakan pada Jupiter Z merah dan hitam.

"Yamaha memang menargetkan semua motornya akan memiliki warna putih yang lebih terang. Warna putih menampilkan kesan elegan dan mewah, tambah istimewa untuk Jupiter Z untuk mengangkat image motor dengan kecepatan yang sudah teruji di lintasan sirkuit kompetisi-kompetisi balap nasional yang memberikan prestasi gemilang bagi Yamaha," kata Indra.
 
Selain itu, spesifikasi Jupiter Z white tidak berubah sama seperti Jupiter Z yang terakhir facelift. Tetap mengusung mesin 4-langkah, 2-valve, SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 8,16 PS di putaran 7.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,52 Nm di 4.000 rpm. (eh)

Indonesia Penghasil Emisi Karbon Terbesar di Dunia, Tanam Lebih Banyak Mangrove Bisa Jadi Solusinya
Rumah Dinas Gubernur DKI

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan restorasi atau perbaikan rumah dinas Gubernur DKI Jakarta yang menggolontorkan anggaran sebesar Rp 22,2 M.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024