Ini Dia Motor Injeksi Suzuki di 2012

Launching Motor Suzuki NEX
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Produsen motor asal Jepang, Suzuki, akan siap meluncurkan sepeda motor berteknologi FI (fuel injection), pada tahun 2012. Rencananya model motor injeksi itu adalah jenis sport.

"Kemungkinan besar untuk tipe motor injeksi yang akan kita siapkan di tahun depan adalah model motor sport," kata Head Marketing and Product Planning Suzuki Indomobil Sales, Suandi Widiarto, kepada VIVAnews.com, Selasa 27 Desember 2011.

Sedangkan untuk model lainnya adalah skutik. "Tentunya selain kedua model itu, kita juga telah menyediakan model-model lainnya," imbuhnya.

Seperti diketahui, teknologi fuel injection mampu menyuplai bahan bakar dengan teknologi kontrol elektronik, yang mampu memasok bahan bakar dan oksigen secara optimum sesuai dengan kebutuhan mesin. Teknologi ini tentunya membuat sepeda motor menjadi irit bahan bakar.

Penerapan atau migrasi ke teknologi injeksi memang menjadi suatu keharusan dari setiap produsen sepeda motor Indonesia. Sebab, Indonesia akan menerapkan emisi gas buang euro 3 pada tahun 2014.

Perang motor berinjeksi memang semakin memanas di pasar otomotif Indonesia. Honda telah mendeklarasikan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI). Tak mau kalah, Yamaha juga memperkenalkan teknologi Fuel Injection (FI) terbarunya. (eh)

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”
Ketua Umum PSSI Erick Thohir

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI kembali mendapat pertanyaan mengenai masa depan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Sampai sekarang belum ada kejelasan.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024