Teknologi Injeksi Yamaha Irit 30%

Yamaha V-Ixion
Sumber :
  • vixion-indonesia.com

VIVAnews - Perang motor berinjeksi semakin memanas di pasar otomotif Indonesia. Setelah Honda mendeklarasikan teknologi Programmed Fuel Injection (PGM-FI), kini giliran Yamaha memperkenalkan  teknologi Fuel Injection (FI) terbarunya.

Teknologi FI yang diberi nama Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI), diklaim mampu membuat konsumsi bahan bakar minyak pada motor Yamaha menjadi lebih efisien dan hemat di atas 30 persen. Selain itu, gas buangnya juga lebih ramah lingkungan.

"Teknologi YMJET-FI telah dikembangkan pada tahun 2009 silam di Taiwan. Ini merupakan penyempurnaan teknologi injeksi dari generasi sebelumnya," kata Manager Technical Support Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Muhammad Abidin di sela-sela Workshop Fuel Injection Yamaha, di Jakarta, Kamis malam, 22 Desember 2011.

Ia menjelaskan, perbedaan yang mendasar pada sistem Fuel Injection (FI) terbaru ini adalah posisi injektor yang diarahkan langsung ke ruang bakar. Dengan begitu, kata dia, konsumsi BBM dipastikan lebih hemat sekaligus menciptakan turbulensi di ruang bakar. "Ini juga dapat menciptakan pembakaran yang lebih baik," imbuhnya.

Menurutnya, Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI) nantinya akan mulai digunakan di seluruh motor Yamaha. Pihaknya juga telah meningkatan pengetahuan dari seluruh SDM teknisi Yamaha mengenai teknologi Fuel Injection (FI). "Jangan sampai nanti jika semua sepeda motor kami fuel injection, mekanik belum sepenuhnya menguasai motornya, termasuk saat melakukan servis," kata dia. Termasuk memberitahu keuntungan dan cara kerja teknologi ini kepada setiap konsumen melalui para bloger. (eh)

Makin Memikat! Kim Soo Hyun Bakal Isi Soundtrack Queen of Tears
Bharada E alias Richard Eliezer Pindah Agama Katolik

Detik-detik Bharada Richard Eliezer Pindah Agama Jelang Menikah dengan Ling Ling

Bharada Richard Eliezer, yang lebih dikenal dengan nama Bharada E, kembali menciptakan sensasi dengan pengumuman terbarunya berpindah agama menjadi Katolik.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024