VIDEO: Ferrari Limousine Tercepat di Dunia

Mobil ini mampu mencapai kecepatan hingga 267 km/jam.

Kamis, 22 Desember 2011, 14:59 Sandy Adam Mahaputra
Ferrari Limousine
Ferrari Limousine (Dailymail)

VIVAnews - Melihat supercar mewah lalu lalang di jalan-jalan kota besar Inggris, mungkin menjadi pemandangan biasa warga Inggris.
Tapi kali ini berbeda, warga Inggris dikejutkan dengan kehadiran sebuah supercar, Ferrari Limousine.

Dilansir harian Daily Mail, Kamis 21 Desember 2011, Ferrari Limousine ini terparkir di sebuah pusat perbelanjaan barang-barang mewah, Harrods, Knightsbridge, Inggris, kemarin sore.

Kuda jingkrak asal Italia ini sengaja diubah sasisnya menjadi panjang. Alhasil, mobil ini mampu menampung penumpang hingga 8 orang. Ferrari ini dirancang oleh Dan Cawley, seorang pengusaha di Manchester yang memiliki perusahaan limousine.

Cawley memang sengaja merobak Ferrari 360 Modena dan memanjangkan bagian sasisnya. Setelah sasisnya pertambah lebih panjang, kemudian ia menambahkan 6 kursi. Pembuatan Ferrari tersebut diperkirakan menelan biaya sebesar 250.000 poundssterling atau sekitar Rp3,5 miliar. Lihat videonya di sini.

Ferrari ini diklaim sebagai limousine tercepat di dunia, karena mampu mencapai kecepatan hingga 267 km/jam. Bobot mobil itu juga terbilang ringan, yakni 150 kg. "Setiap anak laki-laki ingin sekali bisa masuk dan merasakan Ferrari. Dan ini adalah cara tepat untuk bisa menampungnya, bahkan hingga 7-8 penumpang. Ini kendaraan terbesar dan paling gila yang anda bisa dapatkan," kata Cawley.

Menurut Cawley, Ferrari Limousine ini juga dapat dijadikan sebuah solusi sekaligus kebutuhan bagi setiap orang yang miliki hobi berbelanja. "Selain mampu memuat penumpang yang banyak. Mobil ini juga bisa menampung tas belanjaan Anda," kata dia.

Cawley memang telah menjual Ferrari Limousine kepada perusahaan rental mobil-mobil mewah. Tidak disebutkan berapa nilai jual dari mobil itu. Yang pasti mobil tersebut akan banyak disewa oleh sosialita kelas atas di Inggris, yang gemar berbelanja barang-barang mewah.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com