Motor Matik Yamaha Terjual 6 Juta Unit

Yamaha Mio Sporty dan Mio Soul
Sumber :
  • Yamaha

VIVAnews - Yamaha Motor Kencana Indonesia berhasil meraih predikat sebagai agen tunggal pemegang merek roda dua, yang telah menjual motor matik terbanyak di Indonesia. Tercatat mulai 2003, ketiga produk motor matik Yamaha, yaitu Nouvo, Mio dan Xeon telah mencapai terjual lebih dari 6 juta unit.

Berkat prestasi itu, Yamaha berhak mendapatkan penghargaan Pengakuan Prestasi Rekor Bisnis (REBI) dari Tera Foundation, untuk klaim sepeda motor kategori matik pertama di Indonesia dengan jumlah kumulasi penjualan terbanyak sejak 2003.

"Penghargaan Rekor Bisnis (REBI) ini merupakan bukti pengakuan bahwa Yamaha selalu menjadi yang terbaik di segmen matik. Masyarakat Indonesia selalu menerima dengan baik produk matik berkualitas Yamaha. Penghargaan ini kami persembahkan untuk konsumen loyal yang mencintai produk kami," ujar PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia, Indra Dwi Sunda, Rabu 21 Desember 2011.

Motor berlambang garpu tala ini, sejak Januari-November 2011, berhasil terserap pasar sebanyak 3.014.070 unit. Pada Oktober, Yamaha mendistribusikan 253.427 unit sepeda motor, tapi pada bulan berikutnya, menurun menjadi 230.150 unit. Penurunan penjualan disebabkan terganggunya pasokan suku cadang dari Thailand.

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024