Ford Ranger 'Dibunuh'

Pick up legendaris ini tidak akan diproduksi lagi di tanah kelahirannya, Amerika Serikat.

Selasa, 20 Desember 2011, 04:14 Sandy Adam Mahaputra
Ford Ranger
Ford Ranger (Ford Motor Company)

VIVAnews - Setelah 30 tahun berkiprah di dunia otomotif, kendaraan pickup legendaris asal Amerika, Ford Ranger, akhirnya harus 'tutup usia'. Ford rencananya akan menghentikan produksi Ranger di Amerika Serikat, mulai 22 Desember 2011

Dilaporkan Huffington Post dan Inquisitr.com, Senin 19 Desember 2011, pabrik Twin Cities di St. Paul, Minnesota tempat Ranger diproduksi menjadi saksi berakhirnya mobil petualang ini.

Ford telah membuat sekitar 7 juta Ranger sejak pertama kali diluncurkan tahun 1982. Ford memang belum secara resmi mengumumkan siapa pengganti Ranger di Amerika Serikat. Namun mobil pick up irit BBM, yang sering digunakan untuk medan ganas ini, rencananya akan digantikan oleh F-150.

Penjualan Ford Ranger memang tidak selalu berjalan mulus, bahkan sempat mengalami penurunan dalam beberapa tahun terakhir ini. Namun, dihentikannya Ford Ranger di Amerika Serikat, tidak membuat eksistensi pick up ini juga ikut hilang di beberapa negara lainnya, seperti Indonesia.

"Penghentian produksi Ranger hanya untuk di Amerika Serikat saja, sedangkan di negara-negara lainnya tetap diproduksi. Bahkan di tahun depan, Ford sudah sudah menyiapkan generasi terbaru Ranger. Spesifikasi Ford Ranger di setiap negara berbeda. Ranger yang diproduksi di Thailand, berbeda dengan yang ada di Amerika Serikat," kata Communication Director Ford Motor Indonesia, Lea Kartika Indra saat dihubungi VIVAnews.com, Senin malam 19 Desember 2011.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com