Akhir 2011, Ini Mobil Malaysia Terlaris di RI

Proton Exora
Sumber :
  • Proton

VIVAnews - Eksistensi produsen mobil Malaysia, Proton, di pasar otomotif tanah air belum menunjukkan hasil maksimal pada tahun ini. Penjualan mereka masih kalah jauh jika dibandingkan dengan produsen asal Jepang, bahkan Korea Selatan.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia), tercatat pada Januari-November 2011, Proton mampu menjual 1.533 unit mobil di Indonesia. Penjualan tertinggi Proton terjadi pada bulan Oktober, dimana produknya mampu terserap pasar sebanyak 243 unit. Raihan terbanyak juga terjadi pada bulan Maret (217 unit) dan Juni (185 unit).

Exora menjadi mobil penyumbang terbesar dari penjualan Proton. Sejak Januari hingga November 2011, mobil jenis MPV ini berhasil dilego sebanyak 972 unit. Penjualan terbanyak Exora terjadi pada bulan Maret (175 unit) dan Oktober (166 unit).

Adapun untuk posisi kedua, mobil penyumbang terbanyak penjualan Proton ditempati oleh Gen 2 Pesona, dengan raihan penjualan 196 unit. Sedangkan posisi selanjutnya, masing-masing diduduki oleh Saga (133 unit), Gen 2 (86 unit) dan Savvy (56 unit).

Meski penjualan Proton di Januari-November masih kalah oleh produsen asal Korea Selatan, Kia (7.801 unit) dan Hyundai (4.279). Namun Proton boleh sedikit berbangga, sebab ia masih unggul dari pabrikan asal China, Gelly (939 unit). (sj)

Top Trending: Sosok Ratu Judi Asal Israel Hingga Paus Puasa Nonton TV 35 Tahun
Taeyong NCT wajib militer

Taeyong Resmi Wajib Militer, Dapat Dukungan Hangat dari Anggota NCT

Taeyong NCT yang sangat dicintai penggemarnya telah resmi memulai wajib militer (wamil) sebagai salah satu kewajiban bagi pria di Korea Selatan (Korsel) pada 15 April.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024