Boxx, Skuter Listrik Ala iPhone

Skuter Boxx
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews - Produsen motor di dunia terus berlomba-lomba untuk menciptakan sepeda motor listrik dengan desain futuristik. Mereka sengaja melakukan inovasi dari segi model, sehingga kelak produk ini menjadi ikon sepeda motor masa depan.

Seperti dilansir Visordown, Selasa 13 Desember 2011, produsen motor asal Oregon, Amerika Serikat, Boxx Corporation, punya cara jitu untuk bisa menciptakan sepeda motor listrik yang berdeda dari yang lainnya. Mereka bahkan menggunakan bentuk telepon pintar iPhone sebagai desain sepeda motornya.

Motor Boxx ini miliki bobot 55 kilogram dan panjang berukuran 1 meter. Sumber tenaganya berawal motor listrik dan baterai, dalam kondisi baterai terisi penuh, Boxx dapat menempuh jarak 30 kilometer dengan kecepatan maksimal 60 km/jam.

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika jarak yang ditempuh lebih dari 30 kilometer. Sebab, Boxx dilengkapi juga dengan baterai cadangan, yang dapat terisi penuh dalam waktu 4 jam.

Proses pengisian baterai pun cukup mudah. Pemilik skuter ini cukup menggunakan colokan listrik di rumah untuk mengisinya. Boxx dibanderol dengan harga US$ 3.995 atau sekitar Rp36 juta.

Uniknya, sebelum dibeli, motor ini bisa dikonfigurasi dulu di internet. Sehingga calon pembeli bisa mencocokkan warnanya dengan perangkat Apple yang dimilikinya. Ada 10 warna yang tersedia dengan 2 set trim options.

Tebar Berkah Ramadan 1445 H, Mandiri Group Santuni 57.000 Anak Yatim dan Duafa
Polda Bali bersama bidang metrologi dan tertib niaga Disperindag kota Denpasar sidak SPBU

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Persediaan BBM di Bali Masih Aman

Polisi melakukan sidak ke SPBU di sekitar Denpasar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024