Mobil Bekas Ini Harganya Paling Stabil

Toyota Land Cruiser Prado
Sumber :
  • Toyota

VIVAnews - Penyusutan harga alias depresiasi Toyota Land Cruiser terbukti paling tipis dibandingkan mobil-mobil lain di Inggris. Hal itu terungkap dari survei yang dilakukan majalah mobil bekas Glass’s Guide.

Sport utility vehicle (SUV) yang baru saja merayakan ulang tahun ke 60 itu dinilai sukses mempertahankan nilainya sepanjang 2011.

Dalam daftar yang dirilis Glass’s, Toyota Land Cruiser 3.0 liter D-4D Invincible berada di posisi teratas. Tetap memimpin dengan mempertahankan 72,2 persen dari nilai awal setelah tiga tahun pembelian.

Sejumlah varian Land Cruiser lain juga mengisi posisi di daftar sepuluh besar. Rata-rata mobil yang masuk dalam 10 besar sudah menempuh jarak 37.000 mil atau 59.500 km. Enam dari tujuh tempat teratas berasal dari segmen kendaraan 4x4.

Managing editor Glass’s Guide Adrian Rushmore mengatakan bahwa kemampuan Land Cruiser mempertahankan nilai tidak lepas dari reputasinya sebagai mobil yang kuat dan memiliki daya tahan luar biasa. "Selama bertahun-tahun dikenal sebagai kendaraan yang dihandalkan untuk menembus daerah yang paling sulit dimuka bumi," kata dia seperti dikutip dari Fleetnews.

Selain itu, Toyota tidak pernah menyediakan Land Cruiser dengan potongan harga besar, sehingga jumlahnya tetap terbatas, yang selanjutnya mendongkrak harganya di pasar mobil bekas. (eh)

Polisi Periksa 21 Saksi Terkait Kasus TPPU yang Jerat Ahli Nuklir UGM
Ketum PSSI, Erick Thohir

PSSI Buka Suara soal Dugaan Pengaturan Skor Bhayangkara FC Vs Persik

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, buka suara terkait adanya dugaan match fixing atau pengaturan skor yang terjadi di laga antara Bhayangkara FC lawan Persik Kediri

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024