Dua Varian Ninja ini Langka di Indonesia

Kawasaki Ninja 250R
Sumber :

VIVAnews - Dampak Banjir bandang di Thailand ternyata masih saja mengganggu suplay motor Kawasaki Ninja 250R dan Ninja RR di Indonesia.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) selaku agen tunggal pemegang merek Kawasaki di tanah air, menegaskan kedua stok varian ninja itu kosong pada bulan Desember ini.

"Di bulan Desember ini, kami sudah tidak punya stok lagi untuk Kawasaksi Ninja 250R dan Ninja RR," kata Sales Promotion KDD Dept. Marketing dan Sales Divison KMI, Reiner M Sitorus kepada VIVAnews.com, Selasa 6 Desember 2011.

Menurutnya banjir bandang di Thailand, telah menyebabkan sejumlah vendor pemasok komponen untuk produksi kedua tipe motor tersebut berhenti beroperasi dan tidak bisa memasok. Sehingga produksi pabrik Kawasaki ikut terganggu, dan berimbas pada pasokan sepeda motor tersebut ke Indonesia.

Ia memprediksi suplay ini akan kembali normal pada awal tahun 2012. "Kami berharap ini tidak akan lama. Sehingga tidak terjadi kelangkaan," imbuhnya.

Setiap bulan, KMI rata-rata menjual 1.500 unit untuk Ninja 250R dan 2.000 unit untuk Ninja RR. Namun jumlah itu diprediksi akan menurun drastis pada akhir tahun ini. Seperti diketahui varian motor sport mendominasi penjualan Kawasaki di Indonesia. Jumlahnya sekitar 70 persen dari total penjualan.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menghadiri acara buka puasa bersama Ramadan 2024 yang digelar oleh Presiden RI Joko Widodo, di Istana Negara pada Kamis, (28/3).

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024