Ertiga Lebih Luas dan Mewah dari Avanza-Xenia

Suzuki Ertiga
Sumber :
  • Autocar India

VIVAnews - Varian MPV besutan Suzuki, Ertiga, akan siap memulai debut perdananya di Delhi Auto Expo, India, Januari 2011. Mobil tujuh penumpang yang rencananya akan masuk ke pasar Indonesia, akan hadir dengan senjumlah keunggulan, seperti keluasaan kabin dibandingkan kompetitor lainnya, seperi Avanza Xenia.

Suzuki nampaknya tahu betul cara untuk bisa memberikan perlawanan terhadap dominasi duet maut kakak-adik, Avanza Xenia di tanah air. Selain desainnya yang futuristik dan mewah, Ertiga nantinya akan menjadi sebuah jawaban kebutuhan mobil keluarga dengan dimensi kabin (3 rows) yang luas.

Seperti dilansir Cardekho, Selasa 6 Desember 2011, jarak sumbu roda Ertiga yakni 2.734 mm. Jelas ini lebih panjang jika dibandingkan Avanza-Xenia yang memiliki jarak sumbu roda 2.655 mm. Sedangkan panjang total Ertiga mencapai 4.300 mm, sementara Avanza Xenia hanya 4.140 mm.

Dari perbandingan itu, terlihat jelas jika dimensi kabin dari Ertiga jauh lebih luas ketimbang Avanza dan Xenia. Ertiga dikabarkan juga sudah mengusung penggerak roda depan, tidak lagi belakang seperti Avanza Xenia, sehingga kinerja mesin lebih efisien.

Dapur pacu Ertiga, dipersenjati oleh mesin bensin K14 berkapasitas 1,4 liter (1.372 cc). Mesin ini menghasilkan tenaga 95 PS dan torsi 130 Nm. Ertiga hadir dengan pilihan enam varian, yaitu LXi, VXi, ZXi, LDi, VDi, dan ZDi.

Setiap varian akan dilengkapi dengan berbegai fitur berbeda, seperti
rem ABS, sunroof, tilt steering, wiper dengan sensor hujan dan jok penumpang yang bisa disetel. Ertiga memiliki enam pilahan warna, yakni Blazing Red, Torque Blue, Silky Silver, Arctic White, Glistening Grey, dan Midnight Black.

Suzuki rencananya akan membanderol Ertiga di India, dengan kisaran harga 700.000-850.000 rupee atau sekitar Rp121-150 juta. (adi)

Prediksi Premier League: Brentford vs Manchester United
Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka

Putra Mahkota Abu Dhabi Telepon Gibran Ucapkan Selamat Jadi Pemenang Pilpres 2024

Gibran Rakabuming Raka menerima ucapan selamat usai ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2024 dari Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Khaled bin Mohamed bin Zayed Al Nahyan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024