Ini Dia Truk Trailer Paling Bersih dan Irit

Mercedes Aero Trailer
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Divisi truk Mercedes-Benz  memperkenalkan sebuah konsep truk trailer masa depan yang aerodinamis. Truk trailer yang diberi nama Mercedes Aero Trailer diklaim irit bahan bakar.

Seperti dilansir Gizmag dan Autoevolution, Senin 5 Desember 2011, Mercedes Aero Trailer datang dengan fitur aerodinamis, termasuk airdam depan, side trim panel, dan rear difusser. Mercedes juga sengaja mendesain runcing bagian belakang truk trailer agar dapat membantu meningkatkan aliran udara.

Menurut Mercedes-Benz, semua fitur yang ada di truk tersebut mampu meningkatkan keaerodinamisan hingga 18 persen. Tentunya ini berdampak juga pada minimnya konsumsi bahan bakar kendaraan, hingga berkurang 5 persen.

Mercedes Aero Trailer diklaim mampu menempuh 150.000 km/tahun, dan dapat menghemat sekitar 2.000 liter bahan bakar diesel (528 galon). Ini juga artinya Mercedes Aero Trailer membantu mengurangi pencemaran lima ton karbon dioksida yang dipancarkan ke atmosfer.

Namun, dalam rangka menawarkan kapasitas pengangkutan yang sama sesuai dengan peraturan hukum yang berlaku, Mercedes Aero Trailer harus memperpanjang ukuran kendaraan hingga setengah meter, sebagai imbas dari desain runcing bagian belakang trailer. (eh)

Tak Melulu Konsumsi Pil Vitamin, Ini 5 Buah yang Mengandung Vitamin C Tinggi
Lolly, putri sulung Nikita Mirzani

Tegas! Nikita Mirzani Coret Nama Lolly dari KK, Hak Waris, dan Asuransi: Sudah Gak Peduli!

Lolly sendiri saat ini sudah pulang ke Indonesia setelah tinggal lama di London, Inggris. Nikita Mirzani tahu anaknya itu pulang berdasarkan informasi dari sosial media.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024