Jaguar Ciptakan City Car Super Mewah

Logo Jaguar
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews -  Jaguar dan Land Rover lebih dikenal sebagai produsen mobil sedan premium. Namun kini, mereka mulai mempertimbangkan untuk membuat city car mewah, sebagai solusi kendaraan perkotaan anti macet.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat 18 November 2011, indikasi itu datang dari bos desainer Jaguar, Ian Callum, yang hadir pada acara pembukaan LA Auto Show. "Ada ruang untuk mobil kecil premium. Produk ini akan jadi mobil kecil bagi kalangan atas, yang dapat digunakan di perkotaan," kata Ian.

Produsen mobil mewah asal Inggris, yang kini sahamnya dimiliki Tata Motors India, memang berniat memanaskan persaingan di segmen city car yang kini didominasi Toyota iQ, Aston Martin Cygnet atau Smart Fortwo.

Menurut Ian, ke depan tren dunia otomotif akan fokus pada mobil berukuran kecil, tidak boros, dan ramah lingkungan. Ini juga tidak terlepas dari regulasi emisi yang ketat. "Tentunya ini menjadi tantang terbesar bagi produsen otomotif, untuk menciptakan kendaraan yang ekonomis, nyaman, dan mewah, Itulah yang akan diwujudkan Jaguar," imbuhnya.

Selain menciptakan city car, Jaguar juga berencana menyasar segmen hatchback, coupe dan sedan kecil. Namun, Jaguar belum mau membeberkan jadwal produksi mobil itu. Begitu juga perihal sumber tenaga dari mobil city car tersebut. (umi)

Lyodra Bahagia dan Tak Menyangka Isi Soundtrack Film Ipar Adalah Maut
Devano Danendra

Perjuangan Devano Danendra Bintangi Film Malam Pencabut Nyawa, Sampai Lakukan Hal Ini

Devano Danendra yang berperan sebagai Respati bercerita tentang pengalaman syuting yang dialaminya. Diakui Devano, dirinya kurang tidur selama proses syuting berlangsung.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024