HUT Ke-100, Chevrolet Luncurkan New Captiva

Jajaran direksi GM saat peluncuran New Chevrolet Captiva Diesel
Sumber :
  • GM Indonesia

VIVAnews - General Motors (GM) Indonesia merayakan 100 tahun kehadiran Chevrolet di dunia. Menandai ulang tahun Chevrolet ini GM meluncurkan secara resmi Chevrolet New Captiva Diesel (NCD) 2.0L dengan harga berkisar antara Rp355 juta hingga Rp361 juta di Indonesia.

"New Captiva Diesel adalah rangkaian dari New Captiva bensin yang diluncurkan Juni lalu, New Captiva adalah tulang punggung penjualan Chevrolet di Indonesia," kata Presiden Direktur PT General Motor Indonesia, Marcos A Purty, pada saat perayaan 100 tahun Chevrolet sekaligus peluncuran All New Captiva 2.0L AT FL-FWD, di Kota Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat, Rabu, 16 November 2011.

Chevrolet New Captiva Front Wheel Drive (FWD) i2.0 L Diesel dengan transmisi otomatis (AT) resmi diluncurkan di pasar kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) Indonesia. NCD berpenggerak roda depan serta bertransmisi enam percepatan dengan GM Triptronic diharapkan mampu mengakomodasi kebutuhan jelajah komuter warga urban serta lintas kota dengan kenyamanan ekstra yang dihasilkan dari fitur-fitur dan desain interior.

Mobil dengan mesin 2.0 L DOHC Variable Geometry Turbocharger With Intercooler yang memungkinkan terciptanya tenaga maksimal 163 PS pada 3.800 rpm serta torsi maksimal 360 Nm pada 1.750-2.750 rpm. "Ini terbesar di kelasnya," ungkapnya.

Selain itu, family SUV berpenumpang tujuh orang ini dibangun atas chasis monocoque yang memberikan kenyamanan berkendara setara sedan serta pengakuan bintang lima (berskala 1-5) dari Euro New Car Assessment Programe (NCAP) yaitu sebuah badan independen di Eropa yang menguji tingkat keselamatan mobil yang baru beredar di pasaran.

New Captiva ini dilengkapi fitur keamanan pengereman Anti-lock Brake System (ABS) yang di distribusikan secara pintar melalui fitur Electronic Brake-force Distribution (EDB) sehingga distribusi beban pengereman terbagi rata pada keempat roda kendaraan.

Mobil ini memiliki pilihan warna switchblade silver, royal grey, alpine white, auburn brown, dan black saphire.

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Namun, Marcos tidak bersedia menjelaskan target penjualan dari mobil ini. Dia hanya menuturkan targetnya dijual sebanyak-banyaknya di Indonesia.

"Kami akan menjual sebisa kami, tidak ada spesifik target, kami hanya ingin menjual sebanyak-banyaknya, pertumbuhan pada September GM tumbuh Year on Year sebesar tujuh persen, itu yang ingin di jaga oleh GM," kata dia.

Sebelumnya, General Motors (GM) Indonesia yang menjual kendaraan roda empat dengan merek Chevrolet mencatat kenaikan angka penjualan lebih dari 7 persen sepanjang Januari hingga September, dengan angka 3.686 unit. Chevrolet Captiva dan Chevrolet Lova menjadi andalan penjualan di periode itu.

Chevrolet Captiva menyumbang 49 persen dengan jumlah 1.813 unit sementara Lova menyumbang 29 persen (1.082 unit), dan selebihnya diisi Chevrolet Spark, Chevrolet Aveo, dan Chevrolet Cruze.

Chevrolet Captiva berhasil menjadi andalan Sport Utility Vehicle (SUV) setelah diluncurkan pada 2007 dan disusul dengan beberapa varian terbaru New Captiva, baik berbahan bakar bensin maupun diesel.

Sedangkan Chevrolet Lova telah  menjadi armada andalan beberapa perusahaan taksi di Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Denpasar, dan beberapa kota besar lain di Indonesia.

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) perdana kunjungan ke IKN

Jokowi Minta AHY Selesaikan 2.086 Hektar Lahan Bermasalah di IKN Tanpa Ada Korban

enteri ATR/BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap 2.086 hektar tanah di Ibu Kota Nusantara (IKN) masih bermasalah. Lahan itu, kata dia, masih ditempati oleh masya

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024