Wujud Skuter Vespa Masa Depan

Vespa Quarantasei 46
Sumber :
  • blog.motorcycle.com

VIVAnews - Para penggemar skuter asal Italia, Vespa, kini bisa kembali bernostalgia. Pasalnya, Piaggio kembali membuat ulang generasi Vespa pertamanya yang lahir pada tahun 1946 silam.

Skuter yang diberinama Quarantasei, dipamerkan dalam ajang di EICMA 2011, Milan, Italia. Ini adalah prototype modern skuter dengan desain klasik khas Vespa MP6.

Dari segi desain, Quarantasei memadukan unsur klasik dan masa depan. Buritan bulat khas tawon tetap dipertahankan, begitu juga dengan desain lampu, spakbor dan pijakan kaki, yang sengaja dibuat mirip Vespa lawas.

Namun, sentuhan futuristik terlihat dibagian jok, yang menjadikan skuter ini semakin elegan dan mewah.

Beralih ke dapur pacunya, Vespa 46 ini dipersenjatai mesin 4 tak, 125 cc satu silinder, lengkap dengan pendingin udara. Mesin yang sudah dilengkapi dengan injeksi bahan bakar ini diklaim mampu menyemburkan tenaga hingga 8,7 kW di 8.250 rpm. Sedang untuk versi 150 cc, diyakini mampu memiliki tenaga 9,7 kW di 8.000 rpm.

Vespa Quarantasei rencananya akan mulai diproduksi dan diniagakan ke pasar pada akhir tahun 2012. (Sumber: blog.motorcycle.com)

Langkah PBNU Persiapkan Santri Sukses Masuk PTN Favorit
Menteri BUMN Erick Thohir

Erick Thohir: Arahan Saya ke BUMN Beli Dolar Secara Optimal, Terukur, dan Sesuai Kebutuhan

Menteri BUMN, Erick Thohir mengarahkan BUMN beli dolar secara optimal, terukur, dan sesuai kebutuhan.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024