Motor Super Ringan Berbahan Titanium

Ducati 1199 Panigale
Sumber :
  • Visordown

VIVAnews - Produsen motor asal Italia, Ducati, resmi meliris generasi superbike terbarunya, 1199 Panigale. Peluncuran dilakukan di gelaran Esposizione Internazionale Ciclo Motociclo e Accessori (EICMA) 2011, di Milan, Italia.

Seperti dilansir Visordown dan Motorcycle.com, Selasa 8 November 2011, mesin dari motor berbasis superbike ini telah dilengkapi dengan katup berbahan titanium, sehingga bobotnya cukup ringan.

Katup ini memiliki selisih bobot sekira 40 persen dari pada katup standar, dan mampu melepas panas dengan cepat. Motor ini dipersenjatai mesin 1199 cc twin cylinder, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 195 daya kuda (dk).

1199 Panigale juga dibekali tujuh teknologi penunjang keamanan dan kenyamanan pengendara di jalan raya maupun lintasan balap. Seperti, Ducati Riding Mode, Antilock Brake System (ABS), Ducati Traction Control (DTC), Ducati Electronic Suspension (DES, Ducati Quick Shift (DQS), Engine Brake Control (EBC), dan Ride-by-Wire (RbW).

"Panigale terbaru ini memaksimalkan performa mesinĀ  dan aspek keselamatan," kata Claudio Domenicali, General Manager Ducati Motor Holding.

Ducati Panigale diniagakan dalam tiga varian, yaitu Standar, Panigale S, serta Panigale S Tricolore. Untuk varian standar dibanderol dengan harga US$ 17.995 atau sekitar Rp161 juta, Panigale S (US$ 22.995 atau sekitar Rp204 juta), dan varian Panigale S Tricolore (US$ 23.995 atau sekitar Rp 215 juta).

Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet
Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024

Partai Demokrat menyebut nama kadernya Dede Yusuf yang potensial untuk diusung dalam Pilkada Jakarta 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024