Mobil Terbang Sudah Bisa Dipesan

Mobil ini akan mulai diniagakan ke pasar otomotif dunia, pada akhir tahun depan.

Senin, 7 November 2011, 17:36 Sandy Adam Mahaputra
Mobil Terbang (Transition)
Mobil Terbang (Transition) (Spacedaily)

VIVAnews - Mimpi akan sosok mobil terbang kini bakal segera terwujud. Produsen otomotif asal Amerika Serikat, Terrafugia, akan segera memasarkan mobil terbang, yakni Transition ke seluruh dunia.

Seperti dilansir Spacedaily, Senin 7 November 2011, mobil ini akan mulai diniagakan ke pasar otomotif dunia, pada akhir tahun depan.

Uniknya, sebelum dipasarkan, Transition sudah dipesan oleh 100 orang, dengan harga per unit US$ 279.000 atau sekitar Rp2,4 miliar.

Mobil yang dirancang untuk dua penumpang ini diharapkan menjadi mobil terbang komersial pertama di dunia. Setelah Amerika Serikat, mobil terbang ini akan dipasarkan di Eropa, India, Brazil, dan China

Transition memiliki kecepatan maksimal hingga 185 km/jam, dengan konsumsi BBM 18,9 km/liter. Hanya butuh waktu 30 detik untuk mengubah mobil ini menjadi pesawat ringan.

Tidak disebutkan secara detail mesin yang digunakan mobil ini, namun tenaga pendorongnya berasal dari mesin bensin biasa yang bisa diisi dari SPBU.

Transition dilengkapi dengan baling-baling di bagian belakang, dan sayap kedua sisi badan mobil. Desainnya yang ramping, membuat mobil ini bisa masuk ke garasi rumah.

Terrafugia sudah melakukan tes terbang perdana Transition pada Maret 2009. Terrafugia telah mendapatkan izin dari National Highway Traffic Safety Administration agar mobilnya bisa terbang di udara dan jalanan Amerika, pada bulan Juli lalu.



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
kapan masuk indonesia ya?haha
Balas   • Laporkan
pangerandrajat
07/11/2011
Pertamax gan.... zaman sudah semakin canggih, yang aneh aneh saja bisa jadi kenyataan... subhanallah
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com