Mobil Listrik Teraman di Dunia

Mobil listrik iSAVE-SC1
Sumber :
  • Caradvice.com

VIVAnews - Perusahaan mobil dengan merek lokal di Jepang, Humanix, membuat kejutan di dunia otomotif dunia dengan menciptakan mobil listrik paling teraman di dunia.

Mobil yang memiliki nama iSAVE-SC1 ini, merupakan hasil kerjasama Humanix dengan Universitas Hiroshima. Klaim yang menyatakan jika iSAVE-SC1 sebagai mobil teraman di dunia, sangatlah beralasan.

Sebab, hampir di seluruh bagian mobil, kecuali atap dan kolong mobil, dilengkapi dengan airbag. Cara kerjanya pun cukup sederhana, airbag itu akan mengembang dalam hitungan detik saat terjadi benturan karena tabrakan.

“Airbag ini dirancang khusus untuk mampu menyerap energi benturan saat mobil bertabrakan. Jadi pengemudi dan penumpangnya akan tetap terlindungi,” kata juru bicara Humanix seperti dilansir Caradvice, Kamis 3 November 2011.

Mobil yang menggunakan tiga roda itu diklaim mampu berlari hingga 50 km/jam. Namun pihaknya tidak menyebutkan secara detail kapasitas motor listrik dan baterai penyimpang arus listrik.

iSAVE-SC1 akan segera diniagakan di Jepang, dengan banderol harga US$ 10.400 atau sekitar Rp93 juta.

Pengakuan Pelatih Yordania Jelang Laga Lawan Timnas Indonesia U-23
Pemain Timnas Indonesia U-23 rayakan gol Komang Teguh

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Menpora Dito Ariotedjo buka suara terkait jebolan PPLP, PPOP, dan SKO Kemenpora mendominasi skuad Timnas Indonesia U-23 saat mengalahkan Australia.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024