Buka Bagasi Mobil, Cukup Goyangkan Kaki Saja!

Ford Escape 2013
Sumber :
  • Autoblog

VIVAnews - Produsen mobil asal Amerika Serikat, Ford, selalu saja menawarkan segudang fitur pintar dan canggih disetiap produk mobil terbarunya.

Setelah sukses dengan fitur Sync--teknologi aktivasi suara yang mampu membaca SMS pengendara saat mengemudi mobil Ford. Kini, Ford memperkenalkan fitur pintar lainnya, yaitu alat sensor yang memungkinkan si pengedara dapat membuka bagasi mobil hanya dengan menggoyangkan kaki.

Fitur ini tentunya menjadi jawaban akan kebutuhan mobil massa depan, yang tidak perlu lagi menggunakan cara konvensional untuk membuka bagasi dengan tangan.

Seperti dilansir Autoblog, Kamis 3 November 2011, teknologi ini akan digunakan untuk mobil SUV Ford Escape 2013. Lalu bagaimana cara kerja fitur pintar ini?

Ternyata Ford memasang dua sensor, yang ditempatkan pada bagian bawah bumper belakang mobil. Sensor ini nantinya akan terkoneksi dengan kunci mobil.

Sensor tersebut sudah diprogram dengan gerakan kaki ke arah bawah bumper belakang. Sehingga setiap ada gerakan kaki di bawah bumper, secara otomatis bagasi akan terbuka.

Namun, itu bisa dilakukan jika pengendara meletakkan kunci mobil dalam kantong celana atau tas yang dibawa saat menggerakkan kakinya.

Video peragaan fitur pintar ini sengaja dipublikasikan oleh Ford melalui YouTube. Dalam video berdurasi 2 menit 18 detik, terlihat beberapa orang terpukau saat mencoba fitur pintar tersebut. Klik videonya di sini

Ford Escape 2013 rencananya akan memulai debut perdananya Los Angeles Auto Show 2011, 18 November 2011.

Escape terbaru ini hadir denga tiga pilihan mesin 4-silinder; dua mesin EcoBoost turbocharged, 1,6-liter dan 2.0 liter, serta 2.5-liter Ti Unit-VCT.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia
Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024