Mobil Mini Terbaru VW, Mampu Angkut 16 Orang

Dalam aksi itu, ke-16 orang tersebut bisa duduk dengan rapi meski harus berjejalan.

Jum'at, 21 Oktober 2011, 16:11 Sandy Adam Mahaputra
Volkswagen Up mampu angkut 16 orang penumpang
Volkswagen Up mampu angkut 16 orang penumpang (Caradvice.com)

VIVAnews - Produsen mobil asal Jerman, Volkswagen, kembali menyita perhatian pencinta otomotif dunia. Kali ini, mobil mungil terbarunya, Volkswagen Up, mampu mengangkut hingga 16 orang dewasa.

Seperti dilansir caradvice, Jumat 21 Oktober 2011, VW telah mendemonstrasikan kapasitas kabin VW Up dengan mengangkut 16 orang karyawannya. Demonstrasi ini memang bukan untuk pemecahan rekor dunia, tetapi hanya untuk menunjukkan kemampuan ukuran ruang VW Up.

Dalam aksi itu, ke-16 orang tersebut bisa duduk dengan rapi meski harus berjejalan. Di bagian kursi depan tiga terdapat orang, satu di antaranya berada di atas dashboard. Kemudian tujuh orang duduk di kursi belakang dan dua orang duduk di bagasi.

City car terbaru VW ini memiliki panjang 3,54 meter (m), lebar 1,64 m, dan tinggi 1,48 m. Namun, bagasinya diklaim berkapasitas hingga 251 liter. Bahkan, bila kursi bagian dilipat ke depan hingga rata, kapasitas ruang itu menjelma menjadi 951 liter.

VW akan meluncurkan Up pada Desember 2011 untuk pasar Eropa. Akan ada 3 versi Up disesuaikan dengan anggaran dan kebutuhan. Pertama, versi Take Up sebagai entry level. Kedua,  kemudian Move Up sebagai model yang berorientasi kepada kenyamanan. Ketiga,  model  High Up yang merupakan  versi tertinggi.

Akan ada dua pilihan mesin baru 3 silinder dengan tenaga 60 hp dan 75 hp. Untuk model 60 hp dengan teknologi BlueMotion (termasuk Start/Stop) hanya mengkonsumsi 23,81 km/liter bahan bakar minyak (BBM) dan mengeluarkan emisi CO2 100 gr/km.

Selain itu, Up memboyong teknologi keselamatan berupa sistem City Emergency Braking (optional). Sistem ini aktif ketika mobil melaju sekitar 30 km/jam, dan menggunakan sensor laser untuk mendeteksi resiko tabrakan. Sistem ini dengan sendirinya mengerem laju mobil sehingga tabrakan dapat dihindari.

Interiornya luas dan meriah oleh beberapa warna tergantung versi. Desain interior sangat menyenangkan dan kualitas tak perlu dicemaskan. Tidak hanya itu, VW akan mencangkokkan mobile Personal Infotainment Device (PID).



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
cintabola
22/10/2011
mantap ni
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Info Pemasangan Momentum:
Telepon: 021-5610-1555 / Sales
Email: salesteam@vivanews.com