Mobil Kapsul Chevrolet Bisa Diparkir Pakai HP

Chevrolet EN-V
Sumber :
  • Caradvice.com

VIVAnews - General Motors (GM) kembali meluncurkan sebuah mobil konsep Electric Networked Vehicle (EN-V).  Mobil berkapasitas dua penumpang yang berdesain seperti kapsul ini, dirancang khusus untuk mengurangi kemacetan di perkotaan.

Seperti dilansir autoevolution, Kamis 13 Oktober 2011, mobil itu nantinya akan berada di bawah payung merek Chevrolet. GM mengaku telah menyempurnakan motor listrik, ruang kabin, dan bagasi penyimpanan barang pada mobil tersebut.

GM juga menambahkan fitur pengontrol iklim serta meningkatkan kemampuan menjelajah mobil bertenaga listrik itu di segala cuaca dan jenis lintasan.

Tidak hanya itu, EN-V juga memiliki fitur canggih yang khas. Pengguna bisa mengendalikan mobil itu secara otomatis hanya dengan menggunakan telepon seluler pintar sehingga mobil bisa diparkir tanpa dikemudikan dan sebaliknya.

Selain dirancang untuk mengurangi kemacetan di perkotaan, mobil ini sekaligus menjawab sejumlah persoalan, yakni semakin langkanya bahan bakar minyak, berkurangnya lahan parkir, serta permasalahan kualitas udara terkait polusi.

"Pada tahun 2030, lebih dari 60 persen dari 8 miliar penduduk dunia akan tinggal di daerah perkotaan. Tentunya kendaraan ini bakal menjadi kebutuhan utama mereka," kata Vice President Global Marketing Strategy Chevrolet, Chris Perry.

Hingga kini belum ada pernyataan resmi kapan mobil itu mulai diproduksi secara massal. GM hanya menyebut peluncuran konsep EN-V generasi kedua itu merupakan bagian dari acara untuk menandai 100 tahun keberadaan Chevrolet. (sj)

Merawat Silek Galombang 12 Batipuh Pitalah Bungo Tanjuang
Presiden Jokowi bertemu CEO Apple Tim Cook di Istana Kepresidenan, Jakarta, 17/4

Tim Cook Puts Investment to Build Apple Developer Academy in Indonesia

The Industry Minister, Agus Gumiwang Kartasasmita ensured that Apple's Chief Executive Officer (CEO), Tim Cook puts investment in Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024