Resensi Film

Warrior, Kisah Pertarungan Dua Saudara

Poster Film Warrior
Sumber :

VIVAnews - Film bergenre drama ini mengisahkan tentang konflik keluarga dan pertarungan antara kakak beradik, Brendan Conlon (Joel Edgerton)  dan Tommy Riordan (Tom Hardy). Keduanya bertarung dalam sebuah turnamen MMA bernama 'Sparta'.

Tommy yang mantan Marinir kembali ke kampung halamannya dan meminta sang ayah melatih dirinya. Ia ingin mengikuti turnamen MMA dengan hadiah terbesar sepanjang sejarah.

Sementara itu, kakaknya,  Brendan tengah menghadapi masalah. Rumahnya akan disita. Dan ia berjuang keras untuk melindungi keluarganya agar tidak menjadi tunawisma.

Brendan yang berprofesi sebagai guru, akhirnya mempertimbangkan untuk kembali ke pekerjaan paruh waktunya. Ia ingin menjadi petarung bayaran gelap. Keinginan itu tak mudah terlaksana karena ditentang sang istri (Jennifer Morrison).

Ia pun menuruti keinginan istrinya. Akhirnya, Brendan beralih ke pertandingan Sparta. Disitulah ia bertemu dengan adiknya yang juga mengikuti pertandingan tersebut.

Kakak beradik ini sama-sama bertarung untuk mendapatkan hadiah sebesar US$5 juta. Baik Brendan maupun Tommy memiliki kepentingan sendiri untuk hadiahnya tersebut. Jika Brendan ingin menyelamatkan keluarganya, Tommy berencana menggunakan hadiah itu untuk membahagiakan keluarga temannya yang tinggal jauh dari Amerika Serikat.

Setelah mengalahkan lawan-lawannya, kakak beradik ini bertemu di final. Hubungan di masa lalu yang tidak baik antara keduanya membuat pertandingan tersebut sarat emosi. Tommy masih menyimpan dendam terhadap Brendan. Ia bertekad keras mengalahkan kakaknya. Sedangkan Brendan membiarkan dirinya untuk menjadi bulan-bulanan adiknya. Lantas, siapakah yang menjadi pemenangnya?

Beberapa adegan di film ini begitu menyentuh dan mampu membuat penonton meneteskan air mata.

Sutradara : Gavin O’Connor
Pemain : Joel Edgerton, Tom Hardy, Nick Nolte
Produksi : Lionsgate

Kesaksian Marshel Widianto Soal Kondisi Babe Cabita Pasca CT Scan

(umi)

Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono (Doc: Istimewa)

Antusias Sambut Idul Fitri, Kepala Otorita IKN Takbir Keliling

Kepala Otorita IKN Bambang Susantono bersama masyarakat turut merayakan Idul Fitri 1445 Hijriah di Desa Karang Jinawi, Penajam Paser Utara.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024