Mengintip SUV Supermewah Bentley

SUV supermewah Bentley
Sumber :
  • Caradvice

VIVAnews - Produsen mobil mewah asal Inggris, Bentley, akan memproduksi varian Sport Utility Vehicle (SUV) supermewah berpenggerak empat roda (4x4), yang ditenagai oleh mesin 12 silinder.

Seperti dilansir Caradvice, Selasa 11 Oktober 2011, pabrikan itu kini mulai merilis sebagian dari spesifikasi mesin mobil tersebut. "Kami akan menjadi yang pertama kali memanfaatkan mesin bensin 12 silinder ke dalam SUV mewah," ujar Chief Executive Officer (CEO) Bentley, Wolfgang Durheimer.

Mesin tersebut sepertinya akan menjadi generasi berikutnya dari mesin W12, yang saat ini digunakan pada keluarga Bentley Continental. Durheimer mengatakan, dirinya menyukai mesin W12 dibandingkan V12, meskipun ruang mesin SUV itu sepertinya juga dirancang untuk bisa menerima mesin berkonvigurasi 'V'.

Bentley juga berencana merilis SUV versi mesin V12 TDI beberapa tahun setelah kendaraan ini diluncurkan. Mesin diesel V12 tersebut sepertinya merupakan penerus dari mesin V12 TDI Audi 6.0 liter bertenaga 493 bhp yang sejauh ini hanya digunakan pada Audi Q7.

Untuk mewujudkan SUV ke dalam jalur produksi, Bentley telah menarik seorang kepala desain dari Porsche yaitu Rolf Frech guna menggantikan Ulrich Eichhorn. Ia akan menuangkan kemampuannya merancang SUV Porsche Cayenne yang luar biasa itu untuk membuat SUV Bentley.

Bentley telah menentukan saat peluncuran SUV ini pada 2015 dan Durheimer optimistis kendaraan ini bakal diminati konsumen yang fanatik. "99 persen dari pemilik Bentley merupakan pemilik SUV juga. Saya sangat yakin ada permintaan di sana," tegasnya. (art)

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024