Mexico City Mulai Gunakan Taksi Listrik

Taksi Listrik di Mexico
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Semakin tingginya tingkat polusi udara di Mexico City, membuat pemerintah kota setempat mengambil sebuah inisiatif sekaligus terobosan menggunakan armada mobil listrik untuk angkutan taksi.

Seperti dilansir Autoevolution, Jumat 7 Oktober 2011, Nissan LEAF dipilih menjadi taksi listrik pertama di kota Amerika Latin tersebut. Nissan pun sudah menyediakan 100 unit taksi Nissan LEAF untuk gelombang pertama.

Presiden Nissan Meksiko, Jesus Munoz, mengatakan jumlah taksi Nissan Leaf bakal bertambah seiring dengan program untuk menekan polusi udara di pusat kota. Meksiko akan menjadi negara pertama di Amerika Latin dan pertama di dunia yang menjalankan program tersebut.

"Kita akan tambah lagi 500 unit, ini sebagai bentuk komitmen kami dan pemerintah setempat untuk mengurangi tingkat polusi udara di kota Meksiko," kata dia.

Pengoperasian armada taksi Nissan LEAF listrik tersebut bertujuan untuk menekan tingkat polusi di kota dengan jumlah penduduk mencapai 20 juta itu.

Dari pihak operasional taksi sendiri telah mempersiapkan stasiun pengisian di pusat kota yang memanfaatkan energi surya. Stasiun pengisian tersebut bisa mengisi ulang baterai dalam 30 menit.

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7
Ilustrasi pergerakan manusia/seseorang beraktifitas.

Pendingin Udara Ini Bisa Mendeteksi Pergerakan Manusia

Sensor 'Intelligent Eye' mampu bekerja mendeteksi pergerakan manusia dalam ruangan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024