Sedan BMW Seri 3 Terbaru Kena Recall

2011 BMW 3-Series M-Sport Package
Sumber :
  • Thecarconnection

VIVAnews - Produsen mobil mewah asal Jerman, Bayerische Motoren Werke (BMW), menambah daftar merek mobil yang terkena recall di Amerika Serikat. BMW akan menarik 190 unit tipe tertentu Seri 3 terbaru.

Penarikan dilakukan setelah ditemukan masalah drive shaft atau poros penggerak roda mobil. Repotnya permasalahan ini berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat seperti dilansir thecarconnection.com, Kamis, 22 September 2011, menyebut baut pada sistem drive shaft itu kendur.

Kendurnya baut drive shaft di bagian depan mobil, dapat mengakibatkan hilangnya penyaluran daya di roda bagian depan. Kerusakan ini juga berimbas pada komponen-komponen lain. Bahkan dalam kondisi terburuknya bisa menyebabkan kecelakaan.

Mobil yang ditarik adalah BMW seri 3 tipe 328i dan 335i. Keduanya diproduksi pada 8 Februari hingga 29 Juli tahun ini. Namun hingga saat ini, tidak ada laporan yang menyebut telah terjadi korban luka atau meninggal akibat permasalahan tersebut.

BMW menyatakan akan memperbaiki kendaraan itu pada bulan depan dan layanan itu diberikan secara gratis.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024