Mercedes-Benz Ini Terbuat dari Besi Rongsokan

Replika Mercedes 300 SLR 'Coupe Uhlenhaut' Dari Rongsokan Besi.
Sumber :
  • Dailymail.co.uk

VIVAnews-Tiga sekawan asal Jerman memukau dunia otomotif. Mereka merancang sebuah mobil sport berbasis Mercedes 300 SLR 'Uhlenhaut Coupe' dari barang rongsokan.  Bentuknya unik dan membetot perhatian kalangan pecinta mobil mewah.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Seperti dilansir dailymail, Selasa 20 September 2011, ketiga orang itu adalah  Armin Ciesielski, Petrus Brakel dan Walter Willer. Mereka bekerja di Giganten aus Stahl atau perusahaan besi yang berbasis di Jerman.

Mercedes 300 SLR 'Coupe Uhlenhaut' memiliki sejarah yang cukup panjang di dunia otomotif. Mobil yang dibuat pada 1955 ini pernah berjaya sebagai kendaraan super cepat di eranya, karena mampu melaju dengan kecepatan 180 mil per jam.

Prestasi itulah yang menjadi alasanbagi  ketiga penggila mobil di Jerman tadi, membuat sebuah replika mobil balap legendaris tersebut. "Kami membutuhkan 10 ribu potong logam," ujar Ciesielski.  Total berat prototip ini mencapai 1000 kilogram. Dan mereka butuh waktu 7 bulan untuk menyelesaikannya.

Mercedes-Benz 300 SLR diakui sebagai salah satu mobil sport paling indah dan terkenal di ajang dunia balapan. Adalah Stirling Moss yang menunjukkan ketangguhan SLR 300 usai memenangi Mille Miglia pada 1955 di Italia.

Mercedes-Benz 300 SLR disuplai mesin Grand Prix delapan silinder yang dikombinasikan dengan konstruksi bodi berbahan magnesium, sehingga membentuk mobil balap ringan dengan kecepatan tinggi.

Erik Ten Hag

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Manajer Manchester United, Erik ten Hag telah mencermati tiga pemain tim U-18 yang menampilkan performa menarik pekan ini. Dia membawa para pemain tersebut gabung latihan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024