Ini Dia Sepeda Motor Listrik Super Ringan

Sepeda Motor Listrik Husqvarna
Sumber :
  • Motorcycle-usa.com

VIVAnews - Produsen motor asal Austria, Husqvarna, ternyata tidak hanya terampil meracik sepeda motor khusus untuk motorcross, namun juga sepeda motor listrik.

Mereka berhasil menelurkan konsep komuter single-track yang dikemas dalam sosok Consept E-go, yaitu sepeda motor litrik berbobot sangat ringan.

Seperti dilansir, Motorcycle-usa, Kamis 15 September 2011, sepeda motor listrik ini hadir dalam sosok bergaya supermotard yang ringan dan ramping. Motor bertenaga listrik ini sangat cocok digunakan untuk keperluan masyarakat perkotaan.

Husqvarna menyatakan bahwa bobot Concept E-go hanya 80 kg. Sebagai perbandingan, supermotard listrik Zero yang dicoba awal tahun ini, berbobot 135 kg dan sepertiga dari bobotnya merupakan bobot baterai.

Seperti nampak pada gambar, desain E-go tidak terdapat banyak ruang untuk baterai. Ia memiliki desain memikat dan unik lewat sistem suspensi 35 mm depan yang menggunakan dua peredam. Semuanya ditempatkan di sebelah kanan roda.

Sementara suspensi belakangnya menganut model lengan ayun tunggal terbuat dari bahan aluminium ringan. Dudukan baterai juga terbuat dari bahan aluminium, sementara rangka dan pipa-pipa oval terbuat dari baja. (eh)

Polisi Bagi Takjil Gratis Tapi Tak Ada Pengendara Melintas, Netizen: Anda Berkumpul, Kami Putar Arah
Pelek HSR Speedster

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

al ini memungkinkan para pemilik mobil kecil untuk mengekspresikan gaya dan kepribadian mereka.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024