Mobil Keluarga Dibeli Lagi 25 Tahun Kemudian

Mobil Vauxhall Chevette
Sumber :
  • Orange.co.uk

VIVAnews - Setiap mobil tentunya mempunyai nilai sejarah dan kenangan tersendiri bagi pemilik. Begitulah yang dialami kedua pasangan dari kota Lincolnshire, Inggris, Ian Stringer (51) dan Jayne (51).

Bahkan keduanya rela membeli kembali mobil pertama mereka yang dijual seperempat abad lalu. Mobil Vauxhall Chevette merah pada tahun 1981 miliknya itu pernah digunakan Ian ketika pertama kali mengajak kencan Jayne.

Kendaraan pertama pasangan itu digunakan saat hari pernikahan, termasuk ke rumah sakit saat Jayne akan melahirkan putra pertama mereka.

Mobil merah itu hanya digunakan selama lima tahun, dan ketika anggota keluarga bertambah besar mereka terpaksa menjualnya untuk membeli mobil yang lebih besar.

Sejak saat itu, tak ada kabar mengenai mobil merah kenangan awal membentuk keluarga Ian-Jayne. Mendadak di tahun 2005, putri dari pembeli mobil mereka menelefon dan mengatakan ayahnya telah meninggal. Putri tersebut menawarkan mobil itu kembali seharga 200 poundsterling atau sekitar Rp2,8 juta.

"Saya benar-benar kaget, tapi sangat senang," kata Ian seperti dilansir Orange.co.uk, Rabu 14 September 2011.

"Kondisi mobilnya masih mulus dan kelihatannya jarang digunakan. Tak ada yang menginginkannya selain saya, karena ada rasa sentimental terhadap mobil itu, jadi saya beli kembali," tegasnya.

Meski membeli kembali lebih murah, Ia menghabiskan waktu dua tahun dan biaya 3.000 poundsterling atau sekitar Rp42 juta untuk biaya perbaikan mesin.

"Saya tak mengira akan mendapatkannya kembali. Tulisan saya masih ada di buku servisnya. Tali pengikat kursi bayi juga masih ada. Benar-benar seperti kembali ke era 1980-an," kenang Ian. (eh)

Kondisi Tragis di Gaza, FYP Minta Yordania-Mesir Buka Perbatasan untuk Bantuan Kemanusiaan
Ilustrasi menabung.

Generasi Muda Harus Cerdas Finansial Dalam Menabung dan Kelola Keuangan

Sebagai generasi penerus bangsa dengan akses yang luas terhadap produk dan layanan keuangan, anak muda seharusnya bisa lebih bijak merencanakan serta mengelola keuangan. 

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024