Fiat Gucci Jadi Pesaing Kuat Mobil 'Mr Bean'

Fiat 500C by Gucci
Sumber :
  • Worldcarfans

VIVAnews - Kehadiran mobil pribadi yang kecil, lincah, dan gesit menjadi kebutuhan utama berkendara di jalan-jalan kota besar seluruh negara. Diprediksi ke depannya, varian mobil mungil atau City Car akan mendominasi pasar otomotif dunia.

Melihat peluang ini, produsen mobil asal Italia Fiat dan rumah mode terkenal Gucci, bekerjasama untuk menciptakan kendaraan mungil dengan desain mewah yang diberi nama, Fiat 500C by Gucci.

Dilansir Worldcarfans, Rabu 7 September 2011, desain mobil ini langsung ditukangi Frida Giannini, Direktur Kreatif Gucci, dan bekerjasama dengan Centro Stile Fiat.

Fiat 500C by Gucci memiliki atap lunak yang dapat dioperasikan penuh secara elektrik. Fiat juga membenamkan 7 kantung udara, sistem kontrol suhu otomatis, sistem Blue&Me terintegrasi dengan sensor parkir belakang.

Pengendara juga dimanjakan dengan audio pemutar CD-MP3, dan setir kulit plus kontrol-kontrol audio. Di bagian eksterior Fiat 500C by Gucci dihiasi velg 16” berdesain retro. Penutup pusat velg (hub cap) menampilkan dua huruf 'G'. Tulisan Gucci miring menempel di pintu bagasi dan pilar pintu.

Ada dua warna yang ditawarkan, putih dan hitam berkilau dengan elemen chrome. Soft-top 500C by Gucci berwarna hitam dengan garis hijau-merah-hijau memanjang.

Kabinnya tidak lepas dari perhatian Gucci. Beberapa sentuhan dilakukan seperti pada jok, gearbox, karpet, dan sabuk pengaman. Fiat 500C by Gucci akan dijual global. Untuk pasar UK harganya dari £17.800 atau sekitar Rp245 juta.

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, PT PLN

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024