Lampu Depan BMW Gunakan Sinar Laser

Lampu Laser Mobil BMW
Sumber :

VIVAnews - Produsen mobil asal Jerman BMW terus berinovasi dalam produk terbaru mereka. Salah satunya, mengembangkan lampu mobil menggunakan sinar laser.

Seperti dilansir Motorauthority, Senin 5 September 2011, lampu hasil kreasi para insinyur Bavarian ini diklaim lebih terang, ramah terhadap mata, dan hemat energi, ketimbang lampu LED.

Tujuan utama dari pengembangan teknologi laser ini adalah untuk meningkatkan keselamatan serta efisiensi berkendaraan. BMW mengatakan, pencahayaan laser tidak hanya meningkatkan nilai sebuah mobil, tapi juga punya fungsi yang revolusioner.
 
Laser memiliki sifat berbeda dengan cahaya matahari ataupun lampu lain yang ada saat ini. Laser memiliki tipe monochromatic, atau ukuran panjang cahaya di semua gelombang sama.
 
Laser menghasilkan sorot sinar paralel yang saling berdekatan, plus intensitas yang lebih kuat dari lampu LED. Lampu laser ini menghasilkan 170 lumens per Watt, jauh lebih baik ketimbang Lampu LED yang hanya menghasilkan penerangan 100 lumens.

Cerita Warga Hadiri Open House Jokowi: Motoran ke Istana dari Jam 1 Pagi, dan Boyong Sekeluarga

Alhasil, dalam hal efisiensi, lampu depan baru ini bisa mengurangi konsumsi energi sebanyak 50 persen. Temuan baru ini akan terus disempurnakan. Dalam beberapa tahun kedepan BMW akan menggunakan teknologi ini pada produk massalnya.
 
Teknologi lampu laser itu akan lebih dulu digunakan pada mobil konsep BMW i8, yang rencananya akan masuk proses produksi pada 2014 mendatang. (kd)

Wapres ke-10 dan 12 sekaligus politikus senior Partai Golkar, Jusuf Kalla di Perpusnas, Jakarta Pusat, Senin, 4 Maret 2024

Salat Id di Masjid Agung Al-Azhar, JK Ngaku Senang Lebaran Kali Ini Ramai

Mantan wakil presiden Jusuf Kalla (JK) mengaku bersyukur Lebaran pada tahun ini lebih ramai dan syahdu daripada tahun-tahun sebelumnya ketika wabah COVID-19 melanda.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024