Mobil Mahal Ini Cukup Satu Penumpang

VW EV Single Seater
Sumber :
  • Autoevolution

VIVAnews - Pabrikan mobil Jerman, Volkswagen akan memperkenalkan sebuah mobil eksperimen bertempat duduk satu dan digerakkan dengan mesin listrik, di ajang Frankfurt Motor Show 2011 September mendatang.

“Kendaraan konsep ini didesain untuk perjalanan terbatas,” kata Ruth Holling, juru bicara VW dikutip VIVAnews.com dalam laman Automotivenews, Selasa 23 Agustus 2011.

Hal tersebut juga ditegaskan Chief Research VW Juergen Leohold di Financial Times. Namun Leohold menolak mengomentari mengenai daya jelajah serta top speed mobil konsep ini. “Yang pasti mobil ini akan lebih baik dari mobil diesel-electric plug-in hybrid VW XL1 Super Efficient Vehicle, diluncurkan Januari 2011 lalu,” kata dia.

VW berharap kendaraan energinya bersumber dari baterai itu bisa mendorong penjualan VW sebesar 3% pada 2018, ketika VW menargetkan penjualan sebesar 10 juta unit mobil. VW juga berencana meluncurkan versi listrik dari sedan tanpa ekor belakang Golf dan Up ke pasar pada 2013.

PDIP Minta Penetapan Prabowo Ditunda karena Gugatan di PTUN, KPU Tegaskan Ini

Selain itu, VW juga akan memamerkan varian City Car terbarunya Volkswagen Up. Desain yang ramping dan mungil menjadi nilai lebih bagi mobil ini.

Up menawarkan panjang 3,54 m, lebar 1,64 m, dan 1,48 m. Dengan demikian, Up menjadi mobil empat penumpang paling kecil saat ini. Up menampilkan overhang pendek dan wheelbase panjang 2,42 m. Kapasitas bagasinya dari 251 liter hingga 951 liter (ketika jok belakang dilipat).

Film Tuhan Izinkan Aku Berdosa Umumkan Tanggal Tayang

Mobil ini memboyong teknologi keselamatan berupa sistem City Emergency Braking (opsional). Sistem ini aktif ketika mobil melaju sekitar 30 km/jam, dan menggunakan sensor laser untuk mendeteksi resiko tabrakan. Sistem ini dengan sendirinya mengerem laju mobil sehingga tabrakan dapat dihindari. Sayangnya, belum ada informasi harga Volkswagen Up. (eh)

Ilustrasi biji Kopi.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Bagi banyak orang, kopi adalah minuman wajib untuk memulai hari. Rasanya yang khas dan efek kafeinnya dapat membantu meningkatkan fokus dan kewaspadaan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024