Mercedes Produksi Sepeda Listrik

Sepeda Listrik (Smart ebike)
Sumber :
  • Motorward/Sandy Mahaputra

VIVAnews - Anak perusahaan Mercedes-Benz, Smart tidak hanya ahli membuat mobil-mobil mungil ramah lingkungan. Namun, Smart siap menjadi pelopor mobilitas listrik bebas-emisi (emission-free electric mobility) dengan menjual sepeda listrik (e-bike).

CEO Freeport Temui Jokowi di Istana, Bahas Smelter hingga Perpanjangan Izin Tambang

Seperti yang tertulis dilaman Motorward, Sabtu 20 Agustus 2011, ketertarikan smart menjual e-bike tidak lepas dari angka-angka yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Jerman (Zweirad-Industrie-Verband/ZIV). Pada 2007, sekitar 200 ribu orang di Eropa memiliki sepeda listrik. Dan, jumlah peminatnya semakin banyak. Tercatat, sepanjang 2010, sekitar 700 ribu e-bike laku terjual di benua Eropa.

Rencananya, sebelum diproduksi Smart e-bike akan dipamerkan di 'Eurobike' di Friedrichshafen pada 31 Agustus – 3 September 2011 dan Frankfurt Motor Show pada 13 – 25 September 2011.

Sepeda listrik ini akan dilengkapi USB port untuk smartphone dan sistem pemulihan energi selama pengereman atau semacam regenerative braking di mobil-mobil hybrid. Baterei Lithium-ion 400 Wh e-bike sanggup membawa Anda berolahraga hingga 100 km jika dalam kondisi energi penuh.

Saat ini, Smart e-bike sedang dikembangkan bersama dengan manufaktur sepeda GRACE di Berlin. Smart menyatakan e-bike akan dipasarkan pada semester pertama 2012 dengan pasar pertama Amerika Utara dan Eropa. Untuk pasar Jerman harga smart e-bike akan di bawah €2.900 atau sekitar Rp35,6 juta.

Sekretaris MA Hasbi Hasan Ditahan KPK

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam

Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menjatuhi tuntutan selama 13 tahun 8 bulan penjara untuk Sekretaris MA nonaktif Hasbi Hasan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024