Awas, Per Standar Motor Lemah Picu Kecelakaan

Ilustrasi kecelakaan mobil
Sumber :

VIVAnews - Terkadang komponen kecil di sepeda motor membuat si pemilik sering kali menganggap remeh bahkan terkesan menghiraukannya. Padahal komponen itu menjadi aspek terpenting bagi keselamatan pengendaranya, salah satunya komponen pegas atau per yang berada di standar motor.

Banyak yang tidak menyadari, akibat keseringan digunakan dalam jangka waktu lumayan lama dan berulang membuat pegas atau per standar tengah atau samping jadi cepat lemah. Terutama untuk motor yang jarang dipakai atau banyak diam di tempat.

Celakanya, jika sudah lemah dan diabaikan, standar biasanya susah diajak balik, bahkan maunya menjuntai ke aspal. Alhasil, tunggangan bukan cuma tidak enak dilihat, namun juga dapat membahayakan diri sendiri atau pengendara lain.

Terutama bila standar tersangkut pada bagian lain jalan saat melitas di atasnya. Biar hal itu tidak terjadi, segera ganti pegas lemah tadi dengan yang baru atau bagus. Harga pegas baru yang dijual kisaran Rp 10 ribu itu terbukti ampuh menyelamatkan diri dan juga orang lain dari kecelakaan karena hal sepele. (umi)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia
Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024