Kawasaki Pamer Mobil Sport Bergaya Samurai

Kawasaki ZX-770R Concept
Sumber :
  • Carbuzz/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Kawasaki lebih dikenal banyak orang sebagai produsen motor sport yang telah bergelut lama di pasar otomotif, namun apa jadinya jika bila Kawasaki membuat sebuah mobil? Mungkin Kawasaki ZX-770R Concept ini bisa jadi gambarannya.
 
Seperti tertulis dilaman Carbuzz, Kamis, 18 Agustus 2011, seorang desainer bernama Sabino Leerentveld memiliki imajinasi liar tersebut. Ide pun mengalir hingga terciptalah desain mobil sport Kawasaki ini.

Jasa Raharja Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Najwa Devira, Korban Laka Tol Cikampek

Inspirasi membuat mobil Kawasaki ini datang setelah desainer Belanda tersebut melihat Aston Martin V12 dan prototype BMW Nazca Homage dan semangat untuk menyamai KTM X-BOW.

ZX-770R merupakan sports car besar dengan dimensi panjang 4.427 mm, tinggi 1.017 mm dan lebar 2.073 mm. ZX-770R memiliki wheelbase  2.710 mm. Leerentveld mengatakan ZX-770R akan berbobot 500 kg dan beramunisi mesin twin-turbo V6 bertenaga 770 hp.

Dari tampilannya, Kawasaki ZX-770R Concept tampak sangat sporty dengan lekuk tubuh tegas yang menyiratkan dirinya memiliki aerodinamika yang tinggi.Ground clearance yang rendah juga membuat mobil ini mampu menggunting angin.

Ketua TKN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid didampingi Deputi Kanal Media TPN Ganjar Mahfud, Karaniya Dharmasaputra saat jumpa pers di Solo

Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo

Waketum Partai Golkar Bambang Soesatyo mengatakan Ketua TPN Ganjar-Mahfud Arsjad Rasjid akan bersilaturahmi menemui calon Presiden pemenang Pilpres 2024, Prabowo Subianto

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024