Motor Ini Punya Parkiran Khusus di Mal

Ducati Monster 1100 EVO 2012
Sumber :
  • Ducati

VIVAnews - Memiliki motor dengan harga selangit dari merek ternama seperti Kawasaki Ninja, Ducati, dan Harley Davidson sudah tentu membuat pemiliknya lebih berhati-hati ketika membawanya berpergian di jalan-jalan Jakarta.

Terlebih ketika memarkir tunggangannya itu di pusat-pusat perbelanjaan. Mulai dari ancaman pencurian hingga tergores, menjadi sesuatu yang terkadang membuat cemas si pemiliknya. Hal itulah yang membuat pengelola mal menyediakan parkir khusus untuk motor tersebut.

Tempat parkir khusus ini sengaja dibedakan dengan motor-motor pada umumnya. Didesain dengan mewah, tempat parkir ini seakan sesuai dengan harga motornya. Tak jarang keberadaan motor super cepat dan mahal ini menyita perhatian pengunjung mal, sekaligus membuat iri pengendara motor lainnya.

Lalu apa alasan pengeola mal memberikan fasilitas parkir khusus untuk motor mewah ini?

"Ya kami ingin membuat pemilik motor ini lebih merasa nyaman ketika memarkir kendaraannya, kalau dicampur dengan motor-motor biasa, sangat rentan tergores. Mengingat motor ini butuh lahan parkir yang cukup luas dan tidak sempit," ujar Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia, Stefanus Ridwan saat berbincang dengan VIVAnews.com di Jakarta, Kamis 18 Agustus 2011.

Menurutnya setiap mal memiliki klasifikasi tersendiri mengenai motor yang boleh menempati parkir khusus ini. Syarat utamanya adalah motor itu di atas 500 cc. "Sekarang hampir setiap mal memiliki fasilitas ini, seperti Gandaria City dan Blok M Plaza," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan, Humas Grand Indonesia Devyani. Ia mengatakan adanya fasilitas parkir khusus ini bukanlah bentuk diskriminatif dari pengelola mal. "Kita cuma ingin membuat si pemilik merasa nyaman. wajar motor dengan harga ratusan juta perlu fasilitas khusus agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti dicuri dan tergores," ungkapnya.

Fasilitas parkir khusus motor mewah yang disediakan oleh pengelola mal biasanya berada di depan lobby atau cafe. Hal itu dimaksudkan untuk lebih memudahkan petugas memantau motor tersebut. "Kalau di kita, ada di depan Coffee Bean (west mall). tidak mungkin kalau ditempatkan di basement, karena ruangannya cukup sempit," jelas dia.    

Seperti diketahui, motor mewah yang biasanya terparkir di mal meliputi merek-merek terkenal. Sebut saja Ducati Monster 1100 EVO 2012, yang memiliki harga Rp320 juta.

Memiliki bodi yang cukup besar dengan kapasitas mesin 1100 cc, menjadikan Ducati Monster 1100 EVO 2012 sebagai salah satu motor mewah berkepatan tinggi. Motor ini juga sudah dilengkapi fitur keamanan dengan mengaplikasi rem Anti-Block System (ABS), serta  Ducati Traction Control (DTC). (umi)

SIM Mati Bisa Diperpanjang, Tidak Perlu Bikin Baru
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Bahlil Lahadalia merespons tudingan dalam sidang sengketa Pilpres 2024 di MK. Ia dituding tak netral dengan mendampingi Gibran Rakabuming Raka ke Papua.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024