Pakaian Dalam Pelangsing Pria Mulai Dijual

Ilustrasi pria gemuk
Sumber :
  • AP Photo

VIVAnews - Demi sebuah penampilan sempurna, banyak orang rela melakukan berbagai cara. Mulai dari berolahraga teratur di pusat kebugaran hingga berdiet. Untuk memperoleh kesan langsing secara instan, wanita pun kerap memakai pakaian dalam khusus yang menyamarkan kelebihan lemak.

4 Pelaku Terorisme Moskow Ternyata di Bawah Pengaruh Obat-Obatan Terlarang

Hasrat memiliki tubuh ideal tak lagi monopoli wanita. Pria modern pun ingin terlihat maksimal dengan perut rata. Kini, sebuah celana pendek khusus pria yang membentuk tubuh dan 'menghilangkan' lemak perut hadir di pasar. Pakaian dalam khusus pria ini disebut Manx, mengikuti merek Spanx untuk pakaian dalam wanita. Pakaian dalam khusus ini disebut mampu meluruskan tulang belakang dan meratakan area perut pria yang menggelembung.

Pamor pakaian dalam 'kontrol'  turut melejit bersamaan dengan film Bridget Jones yang diperankan Renee Zellweger. Setelah setahun, sebuah jaringan supermarket, Asda, menyempurnakannya untuk mencipta pakaian dalam khusus versi pria.

Celana pendek yang didesain dengan pinggang tinggi, diklaim dapat membentuk dan meratakan area berlemak yang tak diinginkan, terutama di bagian perut. Umumnya, hal ini akan terlihat jika menggunakan pakaian dalam biasa.
 
Heather Moreton, manajer pakaian pria di Asda mengatakan, "Kami tahu, beberapa pria khawatir lemak tubuh bergerak tak terkendali, tak seperti wanita yang dapat mengendalikannya. Jadi, mengapa tidak menawarkan mereka sebuah penampilan terbaik juga?" ujarnya seperti dikutip dari Telegraph.

Asda pertama kali memperkenalkan pakaian pelangsing pada 2009, ketika merilis patung yang dikenal dengan patung moob.

Menurut penelitian, satu dari sepuluh wanita mengenakan pakaian khusus untuk melangsingkan dan membentuk tubuh. Asda melaporkan, 60 persen dari konsumen wanita berpikir suami atau pacar juga memiliki kelebihan lemak di sekitar area perut mereka.

Terpopuler: Sandra Dewi Kena Hujat karena Suami sampai Sopyan Dado Meninggal
Gedung Kemenkopolhukam

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN

Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan menggodok rencana membangun sistem pertahanan semesta di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024