OTOMOTIF

Tata Bikin Pabrik Mobil Murah di Indonesia

Langkah ini untuk memantapkan penjualan mobil supermurah Tata Nano di Asia Tenggara.
Sabtu, 13 Agustus 2011
Oleh : Hadi Suprapto
Ratan Tata, Chairman Tata Motors

VIVAnews - Tata Motors sedang menjajaki peluang membuka pabrik perakitan mobil supermurah Tata Nano di Indonesia. Selain Indonesia, pabrikan asal India ini juga akan membangun pabrik di Eropa Timur dan Brasil.

Keterangan ini diumumkan Chairman Tata Nano, Ratan Tata, dalam rapat umum pemegang saham tahunan ke 66 di Mumbai, Jumat kemarin. "Kami akan memaksimalkan penetrasi kendaraan seperti Tata Ace dan Tata Nano di geografis yang berbeda," kata Tata, seperti dikutip laman berita DNA India, Sabtu, 13 Agustus 2011.

Tahun ini perusahaan baru memulai ekspor Nano ke Sri Lanka dan Nepal.

Tata Nano, mobil super murah a la India tengah dipamerkan.Laporan itu juga menyatakan, pada Juli lalu, Tata Motors telah membicarakan kerjasama ini dengan PT Astra International Tbk, perusahaan pembuat mobil terbesar di Indonesia. Namun belum diketahui hasilnya.

Sementara itu, dalam rangka meningkatkan penjualan di pasar domestik, Tata juga berencana mendirikan dealer spesifik Nano di seluruh India. "Kami mengambil berbagai inisiatif untuk meningkatkan visibilitas Tata Nano," kata Tata. Penjualan Nano mengalami penurunan 64 persen menjadi 3.260 unit pada Juli kemarin.

TERKAIT
TERPOPULER
File Not Found