Ini Mobil Bekas Paling Diminati

Bursa mobil bekas
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVAnews - Mobil bekas jenis low MPV atau keluarga menjadi primadona bagi konsumen khususnya saat menjelang Hari Raya Idul Fitri ini. Pilihan untuk membeli mobil bekas jenis ini dinilai tak mahal dan memiliki kapasitas penumpang banyak.

Abdul Latif Basahiel, pemilik dealer Grand Tunggal Motor di Jalan Raya Kalimalang, Jakarta Timur, mengatakan, selain mobil Toyota Avanza, yang banyak diburu konsumen ternyata mobil bekas Daihatsu Xenia dan Suzuki APV.

Red Sparks Vs Indonesia All Stars, Tim Korea Selatan Tak Mau Main-main

Alasannya, kata dia, konsumen memilih kedua mobil ini, karena harganya relatif lebih rendah ketimbang Toyota Avanza. "Dari segi perbedaan kapasitas penumpang hampir sama, hanya saja sedikit perbedaan dari segi fitur dan mesin," papar dia.

Namun, sambung Latif, ketiga jenis mobil MPV ini selalu bersaing dalam penjualan mobil bekas. Selain memiliki kapasitas yang banyak, ketiga mobil ini juga terkenal irit bahan bakar. Model tipenya yang tidak terlalu norak, modelnya bagus menjadi alasan komsumen untuk lebih melirik mobil ini.

Muhammad Fajrin (29), salah satu konsumen, mengaku memilih mobil MPV khusus Xenia. Sebab, dari segi harga relatif lebih murah. "Mesinnya juga bandel dan irit. Secara keseluruhan hampir sama dengan Avanza," kata warga Pondok Gede itu.

Menurut dia, banyak orang lebih memilih Avanza dibandingkan Xenia dan APV. Kemungkinan karena merek Toyota sudah dikenal baik di masyarakat. "Tapi ya begitu, harga Avanza lebih mahal," imbuhnya.
 
Dia mengaku membeli mobil jenis MPV agar dapat menampung keluarganya saat mudik Lebaran nanti. "Kapasitas penumpangnya banyak, cocok untuk mudik. Meski mobil bekas tapi masih terlihat baru. Jadi tidak terlalu malu-maluin untuk dibawa pulang kampung," ujarnya sambil tertawa. (eh)

Ilustrasi mobil polisi di lokasi kejadian.

Tolak Kasih Data Buat Pinjol, Istri di Tebet Jaksel Dianiaya Suami

Seorang ibu muda bernisial TE jadi korban KDRT karena sang suami diduga terjerat pinjaman online (pinjol).

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024