Mobil-mobil Laris di IIMS

Pengunjung dan Mobil-mobil di IIMS 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ajang Indonesia International Motor Show segera berakhir. Sejumlah perusahaan otomotif tersenyum lebar setelah membukukan penjualan bagus selama IIMS berlangsung, 22-31 Juli 2011.

Agen pemegang merek Mitsubishi, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, misalnya, hingga Kamis 28 Juli, membukukan penjualan 413 unit, khusus untuk Pajero Sport. "Terlaris adalah tipe Pajero Sport Exceed 4x2, sebanyak 327 unit," kata Jerry Amran, PR Office Krama Yudha, Sabtu 30 Juli 2011.
 
Menurut Jerry, tingginya penjualan Pajero tak lain karena banyak promo yang ditawarkan. Promo itu antara lain diskon Rp10 - 12 juta, gratis kaca film V-Kool, gratis cover mirror, dan gratis muffler cutter. Selain itu, bagi yang menggunakan leasing Dipo Star Finance, konsumen juga bebas bayar asuransi selama satu tahun.

PT Astra Daihatsu Motor sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (APM) di Indonesia, mengalami peningkatan penjualan dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.

Selama berlangsung 7 hari, pihaknya sudah berhasil melego 220 unit mobil, di mana Daihatsu Xenia yang mendominasi penjualan. "Penjualan Xenia mencapai 60 persen atau 96 unit," ujar Linda Fatimah Publik Relation PT Astra Daihatsu Motor (ADM) saat berbincang dengan VIVAnews, Sabtu 30 Juli 2011.

Sedangkan untuk posisi kedua, kata Linada, ditempati oleh Daihatsu Terios sebanyak 56 unit dan di ikuti oleh beberapa tipe lainnya. Menurutnya dalam ajang otomotif terbesar se-Indonesia ini, Daihatsu menargetkan 350 unit. "Setiap tahun mengikuti IIMS, Xenia selalu mendominasi penjualan," ungkapnya.

Sementara untuk Hyundai Mobil Indonesia bisa berbangga hati, pasalnya mobil teranyarnya Grand Avega menyandang status laris manis di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2011.  Grand Avega yang baru saja diluncurkan pada hari pertama gelaran IIMS, Jumat 22 Juli 2011, sudah mampu terjual 30 unit. Bahkan pemesan mobil yang dibandrol Rp169,8 juta ini terus meningkat. "Pemesanan sudah mencapai 102 unit," ujar salah satu petugas sales PT Hyundai Mobil Indonesia, Rico.

Sedangkan, penjualan PT General Motor Indonesia (GMI) cukup menggeliat di IIMS 2011, terutama produk andalannya New Captiva. Tercatat dalam sepekan IIMS digelar, GM melepas 90 unit dari semua variannya.

"Tercatat 90 unit, kami hanya mencatat penjualan jika sudah ada down payment minimal Rp5 juta rupiah. Dari 90 unit tersebut, New Captiva paling banyak terjual yaitu 60 unit, sisanya dari varian lain seperti Spark dan Cruze," ujar Debora Amelia Santoso Marketing and Public Relations Director GM Indonesia.

GM sendiri banyak mempamerkan mobil-mobil yang kemungkinan besar akan diluncurkan pada 2012 mendatang, seperti Chevy Colorado dan Chevy Orlando. Kedua varian ini juga sudah banyak peminatnya.

Dia menambahkan, target penjualan GM di tahun ini hanya 5.000 unit. Di IIMS sendiri pabrikan asal Amerika Serikat ini tidak memiliki target unit mobil yang dilepas.

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Sementara itu, Direktur Pemasaran Toyota, Joko Trisanyoto, menyatakan belum merekap penjualan selama IIMS. "Tapi sekitar 6.000 unit," kata dia. "Penjualan tertinggi masih Avanza dan Innova." (umi)

UOB Media  Literacy Circle

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengungkapkan data mengkhawatirkan terkait kelompok masyarakat yang paling banyak terjerat utang pinjaman online pinjol ilegal

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024