Bermain Motif Sesuai Bentuk Tubuh

Motif plaid
Sumber :
  • www.celebuzz.com/www.fashionising.com

VIVAnews - Bosan dengan busana polos? Cobalah gunakan pakaian bermotif. Aksen motif memang bisa membuat tampilan menjadi lebih berbeda. Tetapi, Anda harus memilih motif yang pas sesuai bentuk tubuh.

Hal ini sangat penting karena motif bisa dijadikan 'senjata' untuk menutupi kekurangan tubuh dan menonjolkan kelebihan. Agar Anda tak salah dalam memilih busana bermotif, ketahui bagaimana cara menyesuaikannya dengan bentuk tubuh, seperti dilansir dari Idiva.com.

1. Tubuh berisi
Untuk Anda yang memiliki tubuh berisi, jangan pilih motif berukuran terlalu besar maupun terlalu kecil. Pilih motif yang berukuran sedang, karena bisa menonjolkan lekukan tubuh.

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Hindari memadukan terlalu banyak warna. Tetaplah mempertahankan prinsip warna monokromatik, yaitu gradasi warna tertentu. Warna yang gelap akan membuat kesan tubuh yang lebih langsing. Untuk padu padan, Anda bisa memadukan dalaman bermotif dengan jaket polos atau sebaliknya. Pilih bahan yang lembut tetapi teksturnya tidak terlalu jatuh karena akan 'menempel' sempurna dan nyaman di tubuh.

2. Tubuh tinggi dan langsing

Pilih saja motif yang memadukan berbagai campuran warna. Hal ini akan membuat tampilan lebih seru. Mengenakan satu warna atau gradasi yang sama justru akan membuat tubuh terlihat makin kurus. Akan lebih gaya jika Anda memilih busana yang motifnya yang di area tertentu saja. Motif dengan warna berani dan unik juga bisa jadi pilihan untuk tampil beda.

3. Tubuh mungil

Hindari busana dengan motif berukuran kecil atau warna-warna kontras. Motif garis vertikal sangat pas untuk Anda karena menimbulkan kesan tubuh yang tinggi.

Jika ingin menonjolkan lekukan tubuh, jangan mengenakan belt karena bisa membuat tubh terlihat lebih kecil. Pilih saja atasan yang potongannya agak ketat membentuk tubuh.

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Fashion Photoshoot Project Volume 5

Menginspirasi Generasi Baru, Fashion Crafty Jakarta Hadirkan Kolaborasi Fashion Photos Project 5

Event yang diselenggarakan oleh Fashion Crafty Jakarta menampilkan pertemuan yang menginspirasi antara desainer mode, fotografer, makeup artist, dan fashion stylist.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024